JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut warganya senantiasa berdoa untuk mendukung tim nasional (timnas) sepak bola U-16 Indonesia yang berjuang dalam ASEAN Boys Championship (AFF) U-16 di Solo, pada 21 Juni - 4 Juli 2024.Ia mengatakan pemerintah kota dan masyarakat berharap di laga perdana melawan Singapura nanti, timnas bisa meraih skor dengan baik."Kami dari Pemkot Solo, masyarakat kota Solo mendukung penuh timnas, yang nanti diawali hari Jumat pertandingan dengan Singapura," kata Gibran dalam laman Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), dikutip dari Antara, Selasa 18 Juni.Lebih lanjut wakil presiden terpilih itu mengatakan, timnas diharapkan bisa bermain maksimal dan lancar saat menjalani laga pertama dan seterusnya.Dalam momen Lebaran Iduladha tahun ini, dia juga menyampaikan terima kasih kepada Timnas U-16 dan PSSI yang telah menyumbangkan satu ekor sapi untuk berkurban.Ia menambahkan, hewan kurban itu akan bermanfaat untuk warganya yang membutuhkan.Tim nasional sepak bola Indonesia U-16 telah berlatih fisik dan taktik di lereng Gunung Merapi, Yogyakarta, untuk persiapan menghadapi ASEAN Boys Championship (AFF) U-16 sejak April lalu

Nova Arianto's squad participated in the tournament with the status of defending champion, because he won in the 2022 edition, by beating Vietnam in the top match. At that time, the squad that was still trained by Bima Sakti Tukiman, defeated Vietnam with a score of 1-0. For the implementation of 2024, Indonesia joined in Group A with Laos, the Philippines, and Singapore.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)