JAKARTA - Metallica menulis ulang lagu Nothing Else Matters untuk film terbaru Disney, Jungle Cruise.

Melansir NME pada Sabtu, 5 September, Metallica mencoba mentransformasi lagu hits mereka tersebut agar cocok dengan nuansa petualangan yang dihadirkan dalam film.

“Kami menulis lagu itu dan ia (Sean Bailey - presiden produksi Disney) mengambil lagu dan mencoba mengaransemen ulang untuk sesuatu yang spesifik dalam film. Tentu saja, saya tidak akan menyerahkan semuanya - tetapi kami mengambil versi yang ia buat dan saya pikir itu saya seharusnya saya katakan,” ujar Lars Ulrich, drummer Metallica.

Pertemanan band dengan presiden Disney itu terjalin sejak lama. Semua bermula saat Bailey mengaku ia adalah penggemar berat Metallica. Ulrich juga menuturkan ia selalu mencoba mencari kesempatan agar Metallica dapat berpartisipasi dalam proyek Disney.

Tetapi kesempatan itu baru terwujud melalui Jungle Cruise yang dibintangi Dwayne Johnson aka The Rock dan Emily Blunt dan Jack Whitehall.

Dukungan The Rock pun hadir dalam penggubahan lagu ini. “The Rock sangat suportif. Dwayne sangat suportif dan itu adalah hal yang keren. Saya tidak sabar agar semua orang untuk melihatnya,” kata Ulrich.

Nantinya trek Nothing Else Matters akan memiliki nuansa orkestra yang cocok dengan cerita Jungle Cruise. Trek orisinilnya merupakan lagu dari album ke-5 Metallica berjudul self titled yang dirilis pada 1992.

Jungle Cruise menceritakan kapten kapal bernama Frank (Dwayne Johnson) dan adiknya yang mengemban misi melewati hutan untuk menemukan Pohon Kehidupan yang diklaim memiliki kekuatan menyembuhkan. Mereka harus menghadapi bahaya ganasnya hutan dan binatang buas. Jungle Cruise akan tayang pada 30 Juli 2021 di bioskop.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)