JAKARTA - Memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) 2024, PT Gunung Bara Utama (GBU) menggelar beberapa kegiatan. Melalui semangat slogan "Tanah Kita, Masa Depan kita, Kami adalah #GenerationRestoration" yang sejalan dengan tema global "Restorasi Lahan, Penggurunan, dan Ketahanan Terhadap Kekeringan", peringatan HLH GBU 2024 diawali dengan upacara pembukaan di Sekolah Dasar Negeri 002 Kecamatan Damai, Kutai Barat, Senin 10 Juni.

Acara ini diikuti oleh perwakilan GBU beserta mitra kerja yang diikuti kegiatan penanaman pohon buah lokal seperti rambutan, sawo, kelengkeng, mangga madu, dan tanaman penghijauan lainnya seperti pucuk merah.

Kepala Teknik Tambang GBU, Adi Rahmani menyampaikan bahwa GBU berkomitmen untuk menjadi #GenerationRestoration sebagai upaya bersama melestarikan lingkungan dan memerangi kekeringan.

"Penanaman pohon ini merupakan langkah awal, dan kami akan terus melakukan berbagai program dan inovasi untuk menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesuburan tanah," kata Adi, dalam keterangannya, dikutip Kamis 13 Juni.

Pada pembukaan HLH 2024 ini, GBU juga memberikan bantuan kepada murid SDN 002 Kecamatan Damai berupa perlengkapan tas sekolah sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan sekaligus menyongsong tahun ajaran baru. Pihak sekolah dan pemerintah desa setempat menyambut baik kegiatan ini dan berharap dapat terjalin sinergi yang berkelanjutan antara perusahaan, sekolah, dan desa.

Semangat #GenerationRestoration GBU tidak berhenti di situ, berbagai lomba dan kegiatan lainnya juga diselenggarakan, seperti lomba badminton, lomba foto dan konten kreatif, lomba cerdas cermat lingkungan, workshop, serta Improvement Green GBU. Kegiatan-kegiatan ini diikuti oleh seluruh karyawan dan mitra kerja GBU.

"Kami yakin bahwa dengan komitmen dan kerjasama dari semua pihak, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan," tegas Adi.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)