Sutradara The Wailing, Na Hong Jin Produseri Film Thailand

JAKARTA - Sutradara Na Hong Jin akan kembali ke industri perfilman, namun kali ini ia akan duduk di kursi produser.

Ia akan memproduseri film Thailand buatan Banjong Pisanthanakun. Berjudul Rang Zong, film ini akan bergenre supranatural dan di bawah rumah produksi Korea Selatan, Showbox.

Melansir Screen Daily pada Rabu, 23 September, film ini juga sudah dijual ke The Jokers Film untuk penayangan di Perancis.

Rang Zong menjadi karya terbaru Na Hong Jin dan Banjong Pisanthanakun. Sebelumnya Banjong dikenal dengan film horor buatannya, Pee Mak yang dirilis pada 2013. Banjong juga memulai debutnya dengan membuat film horor Shutter pada 2004 dan meraih box office perdananya.

Sedangkan bagi Na Hong Jin, film Rang Zong menjadi pengerjaannya setelah film The Wailing yang sukses di kancah Cannes tahun 2016. Ini juga menjadi pertama baginya untuk bergabung dalam produksi film di luar Korea Selatan.

Di bawah rumah produksi Na Hong Jin, Northern Cross serta GDH 559 yang mengerjakan Bad Genius, film Rang Zong menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu.

“Dengan sutradara Na (Hong Jin), kami percaya Rang Zong dapat menjadi film yang menarik dan menyeramkan. Banjong Pisanthanakun adalah salah satu sutradara Thailand yang menarik jadi ia bisa membawakan cerita dengan pintar dan mengerikan,” kata Manuel Chiche selaku presiden The Jokers Films.

Rang Zong direncanakan akan tayang pada 2021 secara global.