Kim Kardashian Angkat Suara Karena Kritik Mengenai Produk Pakaiannya

JAKARTA - Bintang televisi Kim Kardashian mendapat kritik terkait produk terbaru Skims, lini busana miliknya. Ia pun mulai angkat suara melalui media sosialnya pada Minggu, 13 September.

Sebelumnya, Kim Kardashian meluncurkan koleksi terbaru Skims bernama Skims Maternity di mana pakaian itu ditujukan khusus untuk para ibu hamil.

Perilisan produk itu ternyata menimbulkan respons negatif dari warganet. Melihat foto yang dirilis di Instagram-nya, warganet menganggap produk itu malah membuat wanita merasa tertekan dan tidak nyaman dengan badannya.

“Bagi kalian yang memiliki isu dengan maternity solutionwear, dan jika kalian belum pernah hamil sebelumnya mungkin tidak tahu perjuangan membawa beban sebanyak ini seperti yang saya lakukan untuk jutaan wanita, Skims Maternity bukan untuk menguruskan tetapi untuk mendukung,” kata istri Kanye West itu.

“Bagian perut tidak menguruskan perut Anda, ini memiliki bahan yang tipis dibandingkan bahan garmen lainnya. (Bahan) ini digunakan untuk membantu ketidaknyamanan mengangkat beban di perut Anda yang bisa berefek pada bagian belakang tubuh Anda,” lanjutnya.

“(Skims Maternity) dapat dipakai bahkan setelah Anda melahirkan untuk memberi kenyamanan bagi wanita yang diperlukan terutama ketika Anda menjalani pemulihan dari operasi caesar,”

Menurutnya, ia merilis produk ini karena banyaknya permintaan dari pelanggan. Ia sebagai ibu juga merasakan kebutuhan akan produk tersebut ketika ia hamil.

Kim juga menekankan, pakaiannya ini tidak akan menekan bagian perut karena tidak ada wanita yang menginginkan hal tersebut.

Rencananya, produk ini akan dipasarkan secara online mulai 16 September mendatang dalam 9 varian warna.

Sementara itu, Kim Kardashian mengumumkan berakhirnya acara televisi Keeping Up with the Kardashian mulai 2021 di Instagram. Ia menyebut acara itu mengubah hidupnya secara keseluruhan.