Perkenalkan, Kurir Khusus Perempuan dari PT Pos Indonesia yang Bernama O-Ranger Mawar
Ilustrasi (Foto: Dok. PT Pos Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - PT Pos Indonesia memperkenalkan kurir khusus perempuan O-Ranger Mawar sebagai garda terdepan melayani konsumen dalam proses pickup dan kampasing kiriman barang pada platform PosAja!

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana mengatakan kehadiran O-Ranger Mawar diharapkan bisa lebih leluasa ketika masuk ke berbagai segmentasi konsumen, seperti pasar tradisional, pusat perbelanjaan, sentra UMKM, dan lainnya.

Menurut dia, O-Ranger Mawar juga akan menjadi marketing berbagai produk PT Pos Indonesia dalam upaya mendorong ekonomi nasional.

"Sejauh ini pelaku usaha perempuan cukup mendominasi, sehingga dengan hadirnya O-Ranger Mawar yang juga perempuan, diharapkan akan terjalin komunikasi lebih efektif. Ini komitmen Pos Indonesia dalam menjalin hubungan lebih baik dengan customer," ujarnya dalam keterangan resmi seperti yang dikutip pada Senin, 20 September.

Siti menambahkan, O-Ranger Mawar merupakan bagian dari kerja sama perseroan dengan penyedia transportasi online Nusantara Ojek (Nujek). Sehingga, O-Ranger Mawar akan melengkapi SDM O-Ranger existing yang saat ini mencapai sekitar 5.800 orang di seluruh Indonesia. Dari jumlah itu, O-Ranger wanita hanya sekitar 5 persen.

“Sebagaimana namanya, O-Ranger Mawar dikhususkan bagi wanita yang ingin bergabung menjadi kurir di PT Pos Indonesia. Ini akan melengkapi tenaga kami yang selama ini didominasi pria," katanya.

Untuk diketahui, PT Pos Indonesia adalah salah satu dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang layanan pengiriman dan logistik. Berdiri pada 1746, saham perusahaan pelat merah ini sepenuhnya dimiliki oleh pemerintah Indonesia.

Kini, PT Pos Indonesia tidak hanya melayani jasa pos dan kurir, tetapi juga jasa keuangan, ritel, dan properti, yang didukung oleh titik jaringan sebanyak lebih dari 4.000 kantor pos dan 28.000 Agen Pos yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.