Mengenal Magenta Residence, Hunian di Summarecon Bekasi yang Menghadirkan Konsep Rumah Sehat
Magenta Residence. (Foto: Dok. Summarecon)

Bagikan:

JAKARTA - Di era pandemi COVID-19 seperti saat ini, setiap orang dituntut untuk menegakkan protokol kesehatan di manapun beraktivitas. Hal itu, tak terkecuali di rumah sendiri. PT Summarecon Agung Tbk, pengembang properti terkemuka ini ternyata mempunyai produk yang menawarkan konsep rumah sehat, bernama cluster Magenta Residence.

Terletak di kawasan Summarecon Bekasi, cluster Magenta Residence merupakan cluster ketiga dari The Orchard, yang menjadi sebuah pengembangan kawasan Summarecon Bekasi seluas 30 hektar. Hadir 2 lantai, Magenta Residence hadir dengan 3 pilihan tipe, yaitu Iris (5x11), Lilac (6x11), dan Plum (7x11), dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp969 jutaan.

Magenta Residence dirilis Summarecon pada tanggal 26 September 2020 lalu. Cluster ini diklaim sebagai inovasi hunian sehat dengan desain kekinian yang juga dirancang untuk memenuhi kebutuhan akan tren digitalisasi yang terjadi di seluruh aspek kehidupan sehari-hari.

Pada saat peluncuran yang dilakukan secara online tersebut, Magenta Residence mampu terjual hingga 50 unit dari total 64 unit yang ditawarkan di tahap 1. Albert Luhur selaku Executive Director PT Summarecon Agung, Tbk mengungkapkan, Magenta Residence dihadirkan sebagai terobosan akan hunian yang diadaptasi dari beragam kebutuhan yang paling esensial saat ini, yaitu rumah dengan lingkungan aman untuk seluruh keluarga.

"Tahap 1 sudah terjual 170 unit. Saat ini masuk penjualan tahap 2," ujar Albert kepada VOI, Rabu 14 April.

Lebih lanjut Albert mengatakan, Magenta Residence didesain demi mendukung gaya hidup sehat dan nyaman. Dan tak kalah pentingnya menurut dia, dapat menunjang kebutuhan harian yang beriringan dengan peran digital, karena kini berbagai kegiatan lebih banyak dilakukan dari rumah, seperti work from home (WFH), study from home, hingga shop from home.

Rumah sehat dengan new architecture design

Menawarkan hunian bergaya arsitektur modern tropical yang dikombinasikan dengan penggunaan aksen kayu, pemilihan warna fasad Magenta Residence yang natural dipadu dengan dinding bertekstur mempunyai efek nuansa artistik baru dan unik saat ditimpa cahaya. Desain arsitektur dengan suasana alam tropis menjadikan Magenta Residence cocok bagi mereka yang suka dengan rumah berdesain kekinian.

Kawasan Summarecon Bekasi. (Foto: Dok. Summarecon)

Hadir dengan mengedepankan kualitas hidup penghuninya, karenanya kesehatan menjadi salah satu faktor penting yang menjadi acuan inspirasi dalam merancang desain hunian ini. Hal ini dapat terlihat dari layout ruangan yang disiapkan optimal memberikan fungsionalitas yang lebih baik, dilengkapi jendela berukuran lebar untuk pencahayaan alami yang maksimal.

Selain hemat energi, cross ventilation atau ventilasi silang yang dihasilkan dari bukaan ini berfungsi memperlancar pertukaran udara silang dari luar ke dalam rumah dan sebaliknya. Keberadaan taman di depan dan belakang rumah turut mendukung nuansa tropis alami.

Desain Magenta Residence menyiapkan ruang multifungsi yang fleksibel, dapat digunakan untuk kebutuhan bekerja di rumah, belajar di rumah, menyalurkan hobi atau olahraga dalam ruang. Magenta Residence juga dilengkapi fasilitas Club House, children playground, dan multifunction room.

Dilengkapi Infinity Pool with Lake View, dengan pemanandangan tanpa batas ke arah danau serta lanskap sekitarnya semakin menghadirkan kesan menyatu dengan alam. Gazebo yang dibangun di tepi danau merupakan sarana bagi warga untuk duduk berteduh sambil bersantai menikmati hari. Tersedia juga area terbuka Communal Roof Deck bernuansa taman, memanfaatkan atap Club House untuk bersantai, berjemur, serta bercengkrama bersama keluarga.

Smart home system

Dikelola oleh Town Management profesional, Magenta Residence juga dilengkapi Fitur teknologi Smart Home untuk memberikan ketenangan dan rasa aman bagi para penghuni melalui triple security system, yakni security dan CCTV 24 jam, sistem keamanan berbasis teknologi, yakni face recognition (touchless) serta perangkat aplikasi Smart Home System dan Panic Button yang terintegrasi dengan Pos Keamanan.

Kawasan Summarecon Bekasi. (Foto: Dok. Summarecon)

Untuk menyeimbangi kebutuhan internet cepat, Magenta Residence disiapkan dengan jaringan fiber optic kecepatan tinggi.

Lokasi strategis dan dekat dengan beragam fasilitas umum

Berlokasi di sisi utara Summarecon Bekasi, prestise dan gaya hidup akan menjadi bagian tak terpisahkan dari The Orchard mengingat lokasinya dekat dengan Summarecon Mal Bekasi dan berbagai fasilitas serta sarana umum untuk mendukung kehidupan semua anggota keluarga, seperti Auto eXhibition Center (AXC), La Terrazza Culinary Park, Pasar Modern Sinpasa dan Rukan Komersial.

Lokasi Magenta Residence juga dekat dengan sarana pendidikan berkualitas dan bereputasi baik, yaitu Sekolah Islam Al-Azhar, Sekolah BPK Penabur, Universitas Bhayangkara serta Universitas BINUS.

Summarecon Bekasi juga terkoneksi langsung dengan Transjakarta & RoyalTrans, dekat dari Gate Bekasi Barat (tol Jakarta - Cikampek atau JORR) dan Tol Becakayu, stasiun Light Rapid Transit (LRT) yang sedang dalam tahap pembangunan dan stasiun KRL Commuter Bekasi.