Bagikan:

JAKARTA - Komisaris Utama PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) atau dikenal Sritex Iwan Setiawan Lukminto mengadakan pertemuan khusus dengan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita di kantor Kementerian Perindustrian (Kemenperin), hari ini.

Berdasarkan pantauan VOI di lapangan, Iwan keluar dari ruangan Menperin Agus sekitar pukul 10.45 WIB. Dia tampak didampingi dua orang.

Saat ditemui wartawan di kantor Kemenperin, Iwan mengaku membahas strategi besar tentang keberlanjutan raksasa industri tekstil di Asia Tenggara tersebut ke depannya.

"Jadi, istilahnya membuat strategi besar, lah. Intinya begitu. Bagaimana untuk bisa semuanya lebih sustainable (berkelanjutan)," ujar Iwan saat ditemui wartawan di kantor Kemenperin, Senin, 28 Oktober.

Iwan menilai, dalam merencanakan strategi besar itu, pihaknya tidak ingin tanggung-tanggung.

Sehingga masyarakat yang terlibat di dalam Sritex merasakan langsung dampaknya.

"Kabar baiknya itu (rencananya) bisa dirasakan masyarakat langsung, intinya itu," katanya.

Saat ditanyai lebih lanjut soal strategi besar apa yang akan dilakukan oleh Sritex, Iwan enggan memberikan informasi lebih lanjut.

"Nanti kami tunggu tanggal mainnya. Ini strategi besar, ya. Planning-nya belum keluar, tapi nanti secepat-cepatnya," tutur dia.

Sementara itu, lanjut Iwan, arahan dari Menperin sendiri adalah agar Sritex tetap beroperasional dengan baik.

"Kalau arahan dari Pak Menteri (Agus Gumiwang Kartasasmita) tetap harus jalan, harus beroperasional yang baik," imbuhnya.