Bagikan:

JAKARTA - Sejalan dengan komitmen pemerintah tentang pengembangan sistem transportasi yang modern, aman, dan efisien melalui Rencana Strategis 2020-2024, PT Surveyor Indonesia hadir melalui layanan Manajemen Pengelola Buy The Service (MP BTS) untuk mendorong efisiensi dan efektivitas layanan transportasi publik, khususnya di kota-kota besar di Indonesia.

Sebagai bagian dari pelaksanaan stimulus dalam Renstra 2020-2024, Surveyor Indonesia mendukung pemerintah juga mengoptimalkan peran MP BTS dalam sistem transportasi nasional. Program MP BTS merupakan inisiatif yang dirancang untuk memperbaiki kualitas layanan angkutan umum melalui skema pembelian layanan oleh pemerintah kepada operator transportasi. Melalui skema ini, pemerintah memastikan bahwa masyarakat dapat menikmati layanan transportasi yang lebih baik, terjangkau, dan terintegrasi.

Melalui BTS, moda transportasi umum seperti Bus Rapid Transit (BRT), angkutan perkotaan, dan transportasi lainnya dapat beroperasi secara lebih profesional dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan pemerintah. Secara khusus, ruang lingkup kegiatan Manajemen Pengelola adalah aspek operasional seperti standar armada serta monitoring pelaksanaan standar operasi yang mencakup aspek keselematan, kenyamanan, keamanan, keteraturan, kesetaraan, dan keterjangkauan.

Sebagai manajemen pengelola, Surveyor Indonesia juga rutin melakukan pembekalan untuk Sumber Daya Manusia yang terlibat dalam segala bentuk pelayanan Program Buy The Service (BTS) agar tetap menjaga kualitas layanan terbaik untuk pelangggan.

Dengan adanya Manajemen Pengelola, monitoring yang dilakukan secara intens dan menyeluruh sehingga dapat dilakukan pemantauan terhadap perpindahan penumpang, di mana rute-rute yang memiliki bangkitan penumpang yang kecil dapat dievaluasi dan dapat dianalisa lebih lanjut untuk mendapatkan rute yang lebih efisien danmemiliki bangkitan penumpang yang besar agar tercipta sarana transportasi yang optimal bagi Masyarakat.

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, Sandry Pasambuna, menyampaikan komitmennya dalam mendukung peningkatan kualitas layanan transportasi publik melalui Program Buy The Service (BTS).

"Kami di PT Surveyor Indonesia bangga dapat berperan aktif dalam mendukung inisiatif pemerintah untuk mewujudkan sistem transportasi yang lebih efisien dan terintegrasi melalui Program Buy The Service (BTS). Program ini tidak hanya berfokus pada peningkatan kualitas layanan transportasi, tetapi juga berperan penting dalam menciptakan sistem yang lebih ramah bagi masyarakat dan berkelanjutan," ujar Sandry, Kamis 24 Oktober.

"Dengan pemantauan intensif dan pengelolaan standar operasional yang ketat, kami berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan kualitas layanan angkutan umum di berbagai kota besar di Indonesia, sehingga tercipta pengalaman perjalanan yang lebih aman, nyaman, dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat," imbuhnya.