Bagikan:

JAKARTA - Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan keuntungan dari cryptocurrency. Jika takut dengan resiko trading crypto, maka bisa memilih staking atau earn yang lebih aman untuk mendapatkan keuntungan.

Kamu bisa menggunakan platform Pintu untuk melakukan staking eth, karena banyak orang yang melakukan cara ini. Dengan mengunci ETH kamu dijaringan Ethereum untuk membantu memvalidasi transaksi dan mengamankan jaringan, maka kamu akan mendapatkan imbalan hadiah ETH.

Pilihan lain selain Bitcoin dan Ethereum, maka staking USDT terbaik bisa kamu kamu lakukan pada aplikasi Pintu. Karena saat ini staking dan earn crypto menjadi salah satu fitur cryptocurrency yang banyak diminati anak muda.

Agar kau tidak bingung dengan istilah earn dan staking crypto, maka kamu harus mengetahui definisi kedua istilah tersebut.

Staking Crypto

Staking adalah proses yang digunakan untuk memverifikasi transaksi dan menciptakan blok baru di dalam blockchain. Staking melibatkan penyimpanan koin dalam dompet digital dan menerima hadiah sebagai imbalan untuk berpartisipasi dalam jaringan.

Dengan mengubah struktur trading atau mining sehingga menjadi pilihan yang aman untuk memperoleh aset crypto. Apalagi jika kamu tidak ingin menanggung risiko besar. Cara kerja staking dengan menyetorkan coin crypto kamu sebagai jaminan untuk memvalidasi transaksi dan membuat blok baru di blockchain.

Kemudian kamu akan mendapatkan reward atau imbalan. kamu akan menerima hadiah tambahan dalam bentuk koin.

Untuk memulai staking, tentunya kamu harus memiliki coin crypto dompet digital yang mendukung staking. Ada berbagai macam dompet digital yang mendukung staking, seperti dompet yang dapat diakses melalui desktop, web, dan perangkat mobile.

Setelah memiliki dompet digital yang sesuai, selanjutnya kamu bisa memilih opsi bergabung dengan jaringan staking baik melalui dompet digital atau platform staking terpisah. Setelah bergabung dengan jaringan staking, kamu mempunyai pilihan ikut berpartisipasi dalam proses validasi transaksi dengan menyimpan sejumlah koin di dompet digital.

Staking Ethereum adalah proses di mana pemegang Ethereum dapat berpartisipasi dalam jaringan dengan mengunci sejumlah Ethereum mereka. Ini adalah bagian dari transisi Ethereum dari Proof of Work (PoW) ke Proof of Stake (PoS), yang bertujuan untuk meningkatkan skalabilitas dan efisiensi energi.

Namun, ada banyak pro dan kontra yang harus kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk staking Ethereum. Manfaat staking Ethereum mencakup investasi pasif, rasa kebersamaan, dan risiko rendah. Namun, ada juga beberapa kelemahannya, seperti batasan penarikan, biaya, hukuman validator, dan risiko staking custodian.

Earn Crypto

Earn crypto adalah fitur yang sering digunakan dalam trading crypto atau lebih dikenal dengan saving. Sedangkan earn crypto bertujuan hampir sama dengan staking, yaitu mendapatkan penghasilan pasif dari mata uang crypto yang dikunci.

Sederhananya dana pengguna earn akan digunakan lagi oleh pengelola atau disebut sebagai pihak ketiga untuk mendapatkan keuntungan. Keuntungan yang diperoleh dari keuntungan ini akan didistribusikan kepada pihak pertama di masa depan.

Tak hanya itu, cara kerja earn crypto juga menawarkan kepada kamu kebebasan dalam menarik saldo dari dompet kamu atau earn wallet kapan saja dan berapa saja yang kamu inginkan, yang tersedia untuk tujuan trading.

Ketika kamu melakukan penarikan atau pengisian saldo, kamu tidak dikenakan biaya tambahan. Dari pembahasan sebelumnya, kamu memahami bahwa pengguna earn crypto dapat memperoleh keuntungan maksimal dari investasi crypto yang mereka lakukan.

Kelebihan lain dari earn crypto kamu tidak harus mengunci aset crypto untuk jangka waktu tertentu yang telah disepakati. Sedangkan kekurangan dari earn crypto kamu akan tergantung pada pihak ketiga dapat menimbulkan risiko, dan pengguna harus mengumpulkan informasi tentang dana yang dikelola.

Cara melakukan staking di Aplikasi Pintu

Langkah yang harus kamu lakukan sebelum melakukan staking ethereum maka kamu harus memiliki token PTU. Untuk mendapatkannya kamu cukup membeli di platform Pintu. Langkahnya adalah:

● Dari Pintu Market, pilih aset crypto “Pintu Token”.

● Kemudian klik "Beli" dan masukkan jumlah atau nilai yang kamu inginkan.

● Klik "Lanjutkan" dan selesai! Maka PTU token kamu sudah selesai dibeli.

Setelah kamu memiliki PTU, bagaimana cara melakukan staking PTU di Pintu? Berikut beberapa langkah yang bisa kamu ikuti:

● Dari halaman Pintu, klik "Stake PTU" di kanan atas.

● Klik "stake ".

● Masukkan nominal PTU yang kamu inginkan, Kemudian klik "Lanjutkan".

● Klik "Kunci Aset Sekarang".

● Selesai. Dan kamu telah berhasil staking.

Keuntungan staking PTU

1. Mendapatkan 5 Bonus

Saat kamu melakukan staking pada aplikasi Pintu maka kamu akan memiliki beberapa keuntungan. Kamu bisa mendapatkan 5 bonus yang bisa kamu nikmati dalam staking PTU tanpa batas waktu, yaitu Bonus PTU APR (%), Extra APY di Pintu Earn (%), Gratis kirim untuk semua aset ke blockchain, ekstra komisi referral, dan gratis tarik saldo rupiah.

Selain itu, kamu bisa memiliki keuntungan menarik untuk setiap bulannya. Istimewanya, keuntungan ini bervariasi bisa dalam bentuk Voucher Traveloka dan Voucher MAP. Nilai Staking PTU dan ambang batasnya meningkat seiring dengan meningkatnya level Staking PTU kamu.

2. Staking Okcash (Oke)

Koin ini mulai debutnya pada tahun 2014 dan berlanjut hingga saat ini. Okcash bertujuan untuk menjadi platform digital yang menawarkan transaksi instan atau transaksi mikro. Selain itu, imbal hasil tahunannya bisa mencapai 10 persen.

3. Staking Nav Coin (Nav)

Nav Coin memiliki keunggulan sebagai Cryptocurrency pertama yang memiliki dual blockchain yang dapat digunakan untuk transaksi pribadi. Transaksi lebih cepat dari Bitcoin, sekitar 30 detik. Nav Coin telah ada sejak 2014 berdasarkan kode inti Bitcoin. Keuntungan dari Navo bisa mencapai lebih dari 5 persen per tahun.

4. Staking Reddcoin (RDD)

Awalnya Reddcoin dianggap tidak penting, namun perjalanan waktu, banyak orang dan komunitas menggunakannya. Reddcoin adalah mata uang media sosial yang dimaksudkan untuk membantu kehidupan masyarakat.

Reddcoin Proof of Stake Velocity (PoSV) adalah algoritma sumber terbuka yang memungkinkan kepemilikan (Stake) dan aktivitas (Velocity). Investasi RDD diperkirakan meningkat sebesar 5 persen setiap tahunnya.

5. Staking Stratis (STRAT)

Stratis juga bisa menjadi pilihan Stratis dibuat dalam implementasi aplikasi C# yang mendukung DotNet. Namun menurut perhitungan, kenaikannya hanya 0,5 hingga 1 persen per tahun. Meski kecil, namun nilai pasarnya saat ini tinggi.

Untuk kamu yang ingin berinvestasi crypto secara mudah, download PINTU sekarang! PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU merupakan platform jual beli dan investasi aset crypto di Indonesia. Aplikasi PINTU berfokus pada tampilan aplikasi yang intuitif, mudah digunakan, dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor crypto baru dan kasual.

Saat ini, PINTU memiliki lebih dari 200 aset crypto yang diperdagangkan serta banyak fitur dan produk unggulan inovatif dan edukatif seperti Limit Order, Auto DCA, Pintu Earn, Referral System, PTU Staking, dan Pintu Kelas Academy.

Ayo berinvestasi dan download aplikasi PINTU sekarang!