Bagikan:

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan ASEAN Railway CEOs’ Conference (ARCEOs’ Conference) ke-44 yang akan diselenggarakan di Bandung, Indonesia pada 2-5 September 2024.

Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa selaku Ketua Organizing Committee ARCEOs’ Conference mengatakan, ajang kumpul tahunan CEO ini mengusung tema "Driving Sustainability with Digital Innovation" dan akan membahas perkembangan perkeretaapian berkelanjutan dan ramah lingkungan, didukung transformasi digital dalam aspek keselamatan dan pelayanan.

"KAI akan perlihatkan kepada negara sahabat bagaimana inovasi yang dilakukan KAI. Bagaimana carenya PT KAI selaku operator terkait keberlanjutan bisnis perkeretapian Indonesia," ujarnya dalam konferensi pers, Rabu, 28 Agustus.

Dikatakan Hadis, pada kesempatan yang sama KAI selaku operator perkeretaapian Indonesia akan memamerkan sejumlah inovasi yang sudah diterapkan KAI selama ini. Hadis juga berharap, melalui ajang ini, KAI bisa menjadi benchmark operator kereta api di Asia Tenggara.

"Bagaimana inovasi digital yang kekinian dan bisa memberikan layanan sedemikian praktis efisien dan ramah," sambung dia.

Hadis merinci, agenda ini akan dihadiri oleh delapan operator kereta se-Asia Tenggara yakni Keretapi Tanah Melayu (Malaysia), Vietnam Railways (Vietnam), Ministry of Public Works and Transport (Kamboja), Lao National Railways (Laos), Philippine National Railways (Filipina), Myanma Railways (Myanmar), State Railway of Thailand (Thailand), dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) (Indonesia).

Tak hanya itu, agenda yang akan diadakan di Bandung ini juga akan dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, dan Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin.

Agenda ini juga akan meliputi CEOs Meeting, Technical, Marketing and Operation; Sharing session dengan jajaran pakar; kegiatan sosial penanaman pohon; dan memperkenalkan Bandung sebagai kota wisata yg terkoneksi dengan KAI.