Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah kembali memperpanjang pemberian insentif pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP) sebesar 100 persen hingga akhir Desember 2024. Adapun emiten properti Grup Sinar Mas Land, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) sambut baik kebijakan tersebut.

Direktur BSDE Hermawan Wijaya menyampaikan mengatakan pihaknya masih akan menunggu terkait kebijakan tersebut lebih lengkap. Namun pada dasarnya adanya diskon PPN DTP tersebut akan dapat meningkatkan gairah pembelian rumah dan apartemen sampai akhir 2024.

"Ya, kita sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah kembali memperpanjang masa PPN DTP yang subsidi 100 persen sampai Desember 2024," kata Hermawan dalam public expose BSDE pada Rabu, 28 Agustus.

Hermawan menambahkan dengan adanya kebijakan tersebut pihaknya akan memaksimalkan tersebut untuk meningkatkan penjualan.

Selain itu, Hermawan menyampaikan kebijakan tersebut akan berimbas positif terhadap bisnis properti secara umum, karena para pembeli properti secara umum akan mendapatkan insentif kembali sampai Desember 2024.

"Kita akan manfaatkan insentif ini semaksimal mungkin dari produk-produk kita atau stok kita yang masih masuk ke dalam cakupan PPN DTP," jelasnya.

Sementara, Sekretaris Perusahaan BSDE Ricardo Arief Dharmawan menyampaikan kebijakan insentif PPN DTP sebesar 100 persen berharap dapat berkontribusi pada penjualan berkategori PPN DTP di BSDE mencapai 15 hingga 20 persen terhadap marketing sales.

"Untuk penjualan dari proyek yang terkait dengan PPN DTP itu kami harapkan bisa kontribusi sekitar 15-20 persen dari penjualan marketing sales dari BSD sendiri," ujar Ricardo.