Bagikan:

JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cilincing menggelar monitoring dan evaluasi (monev) Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) yang dihadiri sedikitnya 25 perwakilan fasilitas kesehatan (faskes).

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cilincing pada Kamis 22 Agustus itu dibuka langsung Kepala Kantor Cabang Haryani Rotua Melasari.

“Kita berharap kegiatan monev bersama mitra PLKK ini dapat menciptakan sinergi dan optimalisasi pelayanan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) bagi peserta,” ungkap Haryani.

Ani sapaan Haryani Rotua Melasari menekankan pentingnya pelayanan prima mitra PLKK guna memberikan pertolongan secara cepat dan tepat dalam setiap kasus kecelakaan kerja yang dialami peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam pertemuan ini pihaknya juga menyampaikan informasi dan update terbaru terkait program BPJS Ketenagakerjaan sehingga dapat meningkatkan brand awareness bagi mitra PLKK dalam produk pelayanannya.

Sejumlah kendala yang dialami PLKK binaan juga turut dibahas dan didiskusikan dalam kesempatan tersebut sehingga pertemuan berlangsung secara interaktif.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan dengan melibatkan mitra PLKK, di mana dalam setiap kegiatan seluruh mitra juga kita berikan edukasi dan pemahaman mendalam terkait program dan manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, khususnya pada Jaminan Kecelakaan Kerja,” kata Ani.

Lebih lanjut, Ani juga mengimbau setiap pekerja dan pemberi kerja untuk tertib administrasi agar apabila risiko pekerjaan seperti kecelakaan kerja terjadi, manfaat perlindungan dapat diberikan.

“Peran HRD perusahaan juga tidak kalah penting dalam mengurus dan melaporkan tenaga kerjanya yang mengalami kecelakaan kerja,” ucap Ani.