Bagikan:

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan kenaikan tunjangan kinerja (tukin) aparatur sipil negara (ASN) Kementerian BUMN naik menjadi 100 persen. Dia bilang kenaikan ini buah dari kerja keras para ASN.

Sekadar informasi, keputusan kenaikan tukin ASN Kementerian BUMN disampaikan usai Erick Thohir bertemu dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas.

Erick mengingatkan para ASN Kementerian BUMN kenaikan tukin ini harus disyukuri. Sebab, dia bilang,  bilang keberhasilan ini bukan akhir dari perjuangan.

“Kenaikan 100 persen tunjangan kinerja ASN di Kementerian BUMN harus disyukuri, tapi ini bukan akhir dari perjuangan,” katanya dikutip dari Instagram @erickthohir, Kamis, 22 Agustus.

Erick bilang masih ada usaha yang perlu didorong agar ASN dapat menikmati hasil yang diberikan kepada negara. Dia pun berharap ke depannya akan ada peningkatan kualitas talenta Kementerian BUMN.

“Masih ada usaha-usaha yang terus kami dorong agar para ASN bisa menikmati hasil yang mereka berikan kepada negara. Belum saatnya untuk berpuas diri, kami ingin terus memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Erick bilang Kementerian BUMN menjadi salah satu kementerian yang mendapatkan nilai tinggi dari Kemenpan RB. Meski begitu, Erick menilai perlu ada peningkatan kualitas SDM ke depan.

“Salah satunya keberhasilan kita mengoptimalkan tukin kita naik. Kita sudah dapat salah satu skor kementerian tertinggi, tetapi talenta yang ada di depan, kita harus improve,” tuturnya.