Bagikan:

JAKARTA - PT Dairi Prima Mineral (PT DPM) menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pemberian makanan tambahan untuk warga senior (lansia) dan balita. Kegiatan ini mendapatkan apresiasi positif dari warga Kelurahan Parongil, Kecamatan Silima Pungga Pungga, Kab. Dairi.

Lurah Parongil, Symyon Nahampun, mengucapkan terima kasih karena telah memperhatikan warga sekitar dan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat.

“Untuk itu, kami meminta agar kegiatan ini berkelanjutan kedepannya. Ini adalah bentuk perhatian dari PT DPM kepada warga sekitar. PT DPM belum beroperasi tapi sudah berbuat banyak untuk warga sekitar,” ujarnya. dalam keterangan tertulisnya, Rabu 21 Agustus.

Adapun, kontribusi program CSR kepada warga Dairi tersebut diperuntukkan bagi masyarakat di wilayah Lingkar Tambang. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen PT DPM untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan daerah dan kehidupan sosial.

Symyon Nahampun berharap kepada warga agar tetap menjaga kesehatan, baik itu Lansia dan anak-anak. Kita harus bersama dengan PT DPM untuk sejahtera. Intinya, kegiatan ini harus menjadikan kita sehat.

Pada Selasa 20 Agustus kemarin, PT DPM memberikan makanan tambahan untuk Balita dan Lansia yang merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) terkait pengembangan dan pemberdayaan masyarakat pilar 2 kesehatan. Pimpinan PT DPM, Radianto Arifin dan Mr. Patrick menyerahkan langsung bantuan program CSR bidang Kesehatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Balita dan Orang tua Lansia di Parongil.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 6 hari di 6 desa berbeda yaitu Desa Longkotan, Kelurahan Parongil, Tuntung Batu, Bongkaras, Bonian, dan Poling Anak-Anak, Kecamatan Silima Pungga-Pungga, di Kabupaten Dairi, provinsi Sumatera Utara.

"Yang kami lakukan ini masih jauh dari apa yang diinginkan warga, Kami akan terus berupaya. Saat ini kami (DPM) belum beroperasi. Ada 8 butir komitmen kami kepada pemerintah dalam hal pemberdayaan masyarakat, Salah satunya adalah kesehatan, Inilah yang sedang kita lakukan," ujarnya.

"Komitmen kesehatan kami lakukan dengan membagikan makanan tambahan kepada Lansia dan Anak-anak. Mengapa anak-anak? Karena anak-anak merupakan masa depan Parongil. Jangan sampai mereka stunting. Ini adalah komitmen kami dari DPM. Kami juga mengajak pemerintah setempat. Selain kesehatan, DPM juga mempunyai program Kuliah untuk Anak-anak setempat. Jadi, warga jangan khawatir Kami juga membantu program pemerintah lebih cepat di Parongil ini," terangnya dihadapan sekitar 300 warga.

Radianto Arifin juga menambahkan, kita akan lakukan bersama-sama sesuai kondisi yang ada. Mudah mudahan apa yang kami lakukan bisa bermanfaat dan menjadi program berkelanjutan.

"Terima kasih kepada Kelurahan dan Puskesmas Parongil yang telah bersama kami untuk memberikan warga Kesehatan," pungkasnya.