JAKARTA - Bertepatan dengan momen HUT ke-79 Republik Indonesia, rangkaian PQN 2024 mempersembahkan berbagai kegiatan unik dan menarik seperti, edukasi dan talkshow interaktif, pameran UMKM QRIS, kuis interaktif di media sosial, atraksi digital urban tourism, special performance tarian daerah dan penguatan digitalisasi pada program bantuan sosial.
Pembukaan kampanye ini dilakukan di Stasiun LRT Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, dalam acara Pandora Artmire Festival 2024. Festival ini diadakan oleh Pandora Box yang kerja sama dengan YUKK Payment Gateway. Festival ini berlangsung dari tanggal 5 Juli - 18 Agustus 2024.
Festival ini bukanlah yang pertama yang diadakan oleh Pandora Box dalam kerja sama dengan YUKK Payment Gateway. Sejak 2022 lalu, YUKK Payment Gateway sudah terlibat dalam beberapa festival yang diadakan oleh Pandora Box, baik di Jakarta maupun di luar Jakarta. YUKK Payment Gateway menyediakan QRIS untuk mempermudah pengunjung membeli tiket dan berbelanja di area festival.
Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) DKI Jakarta, Arlyana Abubakar dalam pidato pembukaan mengatakan, QRIS telah menjadi game changer dalam mendorong perubahan perilaku masyarakat dalam menggunakan alat pembayaran nontunai.
"Tercatat, volume transaksi QRIS di Jakarta telah mencapai 796,9 juta (tumbuh 173 persen yoy) sampai dengan bulan Juni 2024," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Selasa 13 Agustus.
Pemanfaatan infrastruktur teknologi dan optimalisasi SDM digital Jakarta menjadi kunci sukses dalam mendorong akselerasi digitalisasi di sektor-sektor potensial antara lain akomodasi makan dan minum, destinasi wisata dan transportasi”
Sebagai salah satu payment gateway di Indonesia, YUKK tentu sangat mendukung Kampanye PQN 2024 yang berlangsung dari tanggal 12 - 18 Agustus 2024.
BACA JUGA:
"PQN 2024 ini adalah kampanye yang bagus. Bank Indonesia terus-menerus melakukan berbagai upaya untuk mengajak masyarakat menggunakan QRIS. Karena harus kita akui bahwa QRIS adalah metode pembayaran yang paling aman, paling cepat, dan paling mudah. Dan kami, PT Yukk Kreasi Indonesia, mendukung langkah Bank Indonesia dengan menyediakan QRIS dalam berbagai event. Salah satunya dalam event yang digelar oleh Pandora Box ini,” kata Ngo Agustino, Chief Marketing Officer sekaligus Co-Founder PT Yukk Kreasi Indonesia, dalam pembukaan kampanye PQN 2024 di Stasiun LRT Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin 12 Agustus lalu.
Ngo Agustino menilai kampanye yang diadakan oleh Bank Indonesia DKI Jakarta ini akan semakin membuat masyarakat, baik pelaku UMKM maupun konsumen, menjadikan QRIS sebagai pilihan utama dalam bertransaksi.
"Dengan adanya PQN yang berlangsung setiap tahun, kami berharap kampanye ini dapat membuat QRIS semakin populer, sehingga terjadi peningkatan transaksi dengan QRIS," kata Ngo Agustino.