Bagikan:

JAKARTA - PT Teknologi Karya Digital Nusa Tbk (PT TKDN Tbk) turut diundang dalam acara peresmian kantor pusat baru PT Gunung Harta Transport Solution (GHTS) yang berlokasi di Jl. Panglima Sudirman No.99, Klojen, Kota Malang. Acara peresmian ini tidak hanya akan menjadi ajang untuk merayakan pencapaian GHTS, tetapi juga sebagai salah satu cara untuk memperkuat hubungan dengan mitra strategis seperti PT TKDN Tbk.

GHTS berkomitmen untuk menggunakan sistem keselamatan canggih dari PT TKDN Tbk, yaitu Sistem CCTV AI BUS dengan perangkat ADAS & Driver Behavior Alerts milik TAM Fleet di armada busnya dan semenjak tahun 2023 secara bertahap telah berproses untuk dipasang ke total 100 unit armada bus.

Sistem ini dirancang untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan penumpang serta pengemudi melalui fitur-fitur seperti deteksi objek, peringatan dini, dan pemantauan kondisi kendaraan secara real-time. Hal ini menunjukkan komitmen GHTS dalam memberikan layanan transportasi yang aman dan nyaman bagi pelanggannya.

“Sistem ini telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan keselamatan dan keamanan armada bus kami. Acara ini tidak hanya akan menjadi ajang untuk merayakan pencapaian GHTS, tetapi juga sebagai platform untuk memperkuat hubungan dengan mitra strategis seperti PT TKDN Tbk. Dengan adanya kantor pusat yang baru, GHTS berharap dapat lebih dekat dengan klien dan mitra, serta meningkatkan layanan yang diberikan,” ungkap CEO PT Gunung Harta Transport Solution, Gede Yoyok Santoso, dalam keterangan tertulisnya, Senin 12 Agustus.

Implementasi Sistem CCTV AI BUS dengan perangkat ADAS & Driver Behavior Alerts milik TAM Fleet pada armada Trans Jatim dan GHTS diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan, antara lain:

● Meningkatkan keselamatan penumpang dan pengemudi: Dengan fitur-fitur canggih seperti deteksi objek dan peringatan dini, sistem ini dapat membantu mencegah kecelakaan.

● Meningkatkan efisiensi operasional: Sistem ini dapat memberikan data yang berguna untuk mengoptimalkan rute dan jadwal perjalanan.

● Meningkatkan kepuasan pelanggan: Dengan adanya sistem pengawasan yang ketat, pelanggan dapat merasa lebih aman dan nyaman selama perjalanan.

“Salah satu alasan utama kami memilih TAM Fleet adalah karena dukungan mereka yang sangat baik. Ketika kami mengalami kendala, tim mereka selalu siap membantu dan memberikan solusi dengan cepat. Selain itu, fitur pemantauan pengemudi yang disediakan oleh TAM Fleet sangat bermanfaat bagi kami untuk memastikan keselamatan penumpang dan menjaga kinerja armada bus,” tambah I Gede Yoyok Santoso.

"Kami sangat bangga dapat berkontribusi dalam meningkatkan keselamatan transportasi di Indonesia. Kolaborasi dengan Trans Jatim dan GHTS merupakan bukti nyata dari komitmen kami untuk menghadirkan solusi teknologi yang inovatif dan berdampak positif bagi masyarakat. Sistem CCTV AI BUS dengan perangkat ADAS & Driver Behavior Alerts milik TAM Fleet yang kami kembangkan telah terbukti efektif dalam meningkatkan keselamatan dan keamanan perjalanan,” tutup David Santoso, Direktur Utama PT Teknologi Karya Digital Nusa Tbk.

Undangan peresmian kantor baru dari GHTS ini menandai langkah maju dalam penggunaan teknologi modern untuk meningkatkan efektivitas dan keamanan armada transportasi. Dengan semangat inovasi dan komitmen terhadap kualitas, PT TKDN Tbk siap melangkah ke era baru dalam memberikan solusi teknologi tinggi yang mendukung pertumbuhan industri transportasi di Indonesia.