Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono membuka acara Electric Karting Race 2024 di Sirkuit Electric Vehicle (EV) PUPR, kantor Direktorat Bina Teknik Jalan dan Jembatan, Bandung, Jawa Barat.

Basuki mengatakan, race gokart listrik kedua di Indonesia ini terselenggara atas kolaborasi antara Kementerian PUPR dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

"Hari ini saya merasa terhormat event kami ini dihadiri oleh Bapak Ketua IMI (Bambang Soesatyo) dan saya laporkan ke beliau tentang ini yang kedua kali dalam memperebutkan Piala Menteri PUPR supaya lebih semangat lagi selain hadiah lainnya," ujar Basuki dikutip dari unggahan di Instagram Kementerian PUPR @kemenpupr, Sabtu, 3 Agustus.

Basuki berharap, acara ini tidak hanya diselenggarakan di Bandung saja, tetapi juga bisa dilakukan di provinsi lainnya. Dengan demikian, kata dia, race gokart listrik ini bisa menjadi kegiatan nasional ke depannya.

"Electric Karting ini tidak hanya di Bandung dan nanti kami juga tidak hanya ada di IKN saja pada seri keduanya, tapi kalau bisa juga di provinsi lain. Sehingga, ini menjadi kegiatan nasional dan pariwisata di Indonesia," ucapnya.

 Sementara Ketua IMI Bambang Soesatyo menyampaikan apresiasinya kepada Menteri Basuki atas berbagai upaya dari Kementerian PUPR yang berencana membangun sirkuit di seluruh provinsi Indonesia.

"Kami dari IMI menyambut baik sekaligus juga memberikan apresiasi yang luar biasa karena upaya-upaya Kementerian PUPR untuk membangun sirkuit di seluruh provinsi ini, agar mendorong lahirnya pembalap-pembalap nasional kami ke depannya," ungkap dia.