Bagikan:

JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) menargetkan pembangunan dua bendungan dan satu Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) akan rampung pada tahun ini.  

Bendungan yang dimaksud adalah Way Apu dengan progres sebesar 84,86 persen dan target selesai Oktober 2024.

Kemudian, Bendungan Meninting dengan progres 77,66 persen dan target selesai pada Agustus 2024 serta SPAM Benteng Kobema sebesar 68 persen dengan target selesai Desember 2024.

"Hutama Karya optimistis dapat menyelesaikan sejumlah proyek PSN sesuai dengan target yang telah direncanakan guna mewujudkan pemerataan pengembangan infrastruktur di berbagai wilayah," kata Executive Vice President (EVP) Sekretaris Hutama Karya Adjib Al Hakim seperti dikutip dari laman resmi Hutama Karya, Sabtu, 8 Juni.

Untuk memastikan proyek-proyek tersebut rampung tepat waktu, Hutama Karya melakukan sejumlah strategi percepatan demi memastikan kebutuhan sumber daya. 

Kemudian, material dan alat terpenuhi, mengontrol dan mengevaluasi target secara intens agar perencanaan dapat tercapai sesuai jadwal, melakukan koordinasi efektif dan berkala dengan stakeholders yang terlibat agar membantu kelancaran pekerjaan.

Menurut Adjib, kehadiran proyek-proyek ini nantinya akan memberikan sejumlah manfaat, seperti meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas antar wilayah.

"Mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan serta menyediakan air baku dan irigasi untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.