Bagikan:

BATURAJA - Pertamina Patra Niaga Sumbagsel memastikan stok LPG 3 Kg di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan aman selama momentum cuti bersama pada periode 23-26 Mei 2024.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan dalam keterangan tertulisnya di Baturaja, Kabupaten OKU, Kamis mengatakan bahwa dalam rangka mengantisipasi kebutuhan energi akibat meningkatnya mobilitas liburan panjang selama empat hari pihaknya telah menyediakan pasokan yang cukup.

“Agar kebutuhan energi tetap terpenuhi dan masyarakat tetap nyaman menikmati liburan panjang, kami akan terus memantau adanya kenaikan permintaan LPG dengan menyiapkan penambahan pasokan," katanya.

Secara umum pasokan LPG 3 Kg untuk wilayah OKU tercatat sebanyak 13.440 tabung, OKU Selatan 10.080 tabung dan OKU Timur 8.960 tabung.

Pada 2 Mei 2024 Pertamina telah melakukan penambahan fakultatif sebanyak 2.240 tabung yang tersalurkan di wilayah Kabupaten OKU Selatan dan 6.720 tabung untuk OKU Timur.

"Untuk Kabupaten OKU sendiri ada penambahan sebanyak 11.200 tabung yang telah disalurkan pada periode 18 Mei 2024," jelasnya.

Untuk pemenuhan kebutuhan LPG 3 Kg, masyarakat di wilayah Kabupaten OKU bisa mendapatkan di pangkalan-pangkalan resmi seperti Pangkalan Indra, Faqih Gasindo dan Albani.

"Namun kami mengimbau bagi masyarakat yang secara ekonomi masuk kategori mampu dapat menggunakan LPG non subsidi dengan varian Bright Gas," tegasnya.

Untuk memastikan LPG bersubsidi tersalurkan tepat sasaran, Pertamina meningkatkan pengawasan dengan menggandeng pemerintah daerah setempat dan Aparat Penegak Hukum (APH) di wilayah masing-masing.

"LPG 3 Kg merupakan produk subsidi yang ditujukan khusus untuk masyarakat kurang mampu," ujarnya.