Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) saat ini sedang mencari investor untuk turut serta mengembangkan Bandara Komodo di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Investor yang diincar tak hanya dari dalam negeri, namun juga internasional.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan saat ini pihaknya membuka peluang kerja sama seluas-luasnya untuk investor yang berminat mengembangkan bandara tersebut.

Lebih lanjut, Budi bilang kolaborasi tersebut rencananya akan terbentuk dengan skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU).

“Dalam kesempatan ini saya nyatakan bandara ini akan kita laksanakan dengan KPBU, kita sedang mencari local partner dan internasional partner agar creative financing bisa dilakukan di Bandara Komodo ini,” katanya dalam acara Rakernas Percepatan dan Pra-Evaluasi PSN di Jakarta, Selasa, 14 Mei.

Budi menilai Bandara Komodo memiliki potensi yang bagus untuk dikembangkan. Sebab, bandara tersebut menjadi pintu masuk turis domestik maupun internasional ke kawasan wisata Taman Nasional Komodo yang sudah terkenal di kancah global.

Budi juga bilang sebelumnya Bandara Komodo sudah digunakan sebagai pintu masuk atau gerbang utama para delegasi dalam gelaran KTT ASEAN tahun lalu.

“Bandaranya kecil tapi bagus. Kita yakini bahwa Labuan Bajo adalah the next of Bali,” jelasnya.