Bagikan:

JAKARTA - Media sosial diramaikan dengan lowongan kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang mengisyaratkan pelamar memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) hingga 3,5.

Asal tahu saja, saat ini KAI membuka lowongan pekerjaan untuk lulusan S1 melalui program Management Trainee (MT) di berbagai bidang pekerjaan.

Selain mensyaratkan IPK 3,5, KAI juga mencantumkan syarat lain seperti skor TOEFL 500 dan berasal dari lulusan kampus terakreditasi unggul/A,

Hal ini kemudian memunculkan berbagai reaksi dari warganet hingga trending di aplikasi X.

"Standart Tinggi,IPK 3,5 Bagus. Ini juga Menutup celah Nepotisme Untuk Anak Pejabat yg IPKnya 2,3. Moga aja persyaratan ini tidak berubah ya karena adanya Tekanan,dari 3,5 turun ke 2,3🤭," cuit seorang warganet @hardy***.

"Mending daftar jadi wapres kalo MT KAI malah minta IPK 3,5," tulis @lite******.

"Mendiknas bilang ijasah ga perlu, BUMN malah kasih batas IPK 3.5. Macam yang betuuuul aja klean tu," tulis @ethadi*******.

Asal tahu saja, pendidikan terakhir yang dibutuhkan untuk program ini yaitu S1 dengan jurusan Logistik, Statistik, Digital Bisnis, Teknik Informatika, Teknik Industri, Sistem Informasi, Arsitektur, Manajemen Administrasi, Manajemen Bisnis, Matematika, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Hukum, Administrasi Pertanahan.

Kemudian Pertanahan, Manajemen Aset, Geodesi, Survei dan Pemetaan, Manajemen Informatika, Manajemen Pendidikan, Teknologi Pendidikan, Kesehatan Masyarakat, Supply Chain Management, Sipil Transportasi, Ilmu Komputer, Administrasi Bisnis, Akuntansi, dan Manajemen.

"KAI memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarier di KAI melalui rekrutmen ini," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus alam keterangannya kepada media, Jumat 19 April.

Joni menegaskan, rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun, tidak menggunakan sistem refund, tidak melalui surat menyurat (fisik atau email), serta tidak bekerja sama dengan agen travel penyedia transportasi atau akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen ini.