Gelar Halalbihalal Terakhir sebagai Menteri PUPR, Basuki: Kerja Lebih Baik Lagi
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono didampingi istri Kartika Nurani dalam acara Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR, Jakarta. (Foto: Theresia Agatha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar acara halalbihalal di kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa, 16 April.

Dalam agenda tersebut, sang istri Kartika Nurani turut serta mendampinginya.

Berdasarkan pantauan VOI di lokasi, tampak Basuki dan Kartika beserta jajaran eselon 1 berjajar rapi sembari bersalam-salaman dengan seluruh civitas Kementerian PUPR.

Adapun acara itu terbilang cukup lama, yakni mulai sekitar pukul 07.30 WIB sampai dengan 09.45 WIB.

Ditemui usai kegiatan, Basuki menyampaikan sejumlah pesan untuk para pegawainya.

Dia berharap, momentum Lebaran 2024 ini bisa menjadi pendorong untuk kembali memperbarui niat kerja.

"Saya ingin mengajak dan mengingatkan teman-teman PU bahwa (momentum) Idulfitri ini memperbaharui niat kerja lebih baik lagi dan memaknai kerja di PU ini ada nilai ibadahnya," kata Basuki di kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa, 16 April.

Adapun masa jabatan Basuki beserta jajarannya di Kabinet Indonesia Maju akan segera berakhir pada Oktober 2024 mendatang.

Oleh karena itu, Basuki berencana akan mempercepat penyelesaian pekerjaan-pekerjaan infrastruktur di kementeriannya.

Selaras dengan hal tersebut, Basuki mengatakan dalam waktu dekat akan dilangsungkan rapat kerja.

"Mudah-mudahan saya mau rapat kerja untuk tetap menjaga semangat menyelesaikan semua program-program yang harus diselesaikan pada semester 1 dan 2 2024 ini. (Seperti) bendungan, rumah, permukiman, air minum, jalan. Semua harus dapat kami selesaikan sesuai dengan program yang diberikan kepada kami," imbuhnya.