InJourney Airports Catat 577.496 Pergerakan Orang di H-4 Lebaran, Naik 21 Persen
Photo by Eugenia Clara on Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) mencatat, telah melayani 577.496 pergerakan penumpang pada puncak arus mudik Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah atau periode Sabtu, 6 April 2024 (H-4 Lebaran).

Jumlah ini lebih naik 21 persen dibandingkan dengan trafik pada periode sama di tahun lalu yang mencapai 476.851 pergerakan penumpang.

"Kami mencatat kenaikan yang cukup signifikan untuk pergerakan penumpang pada puncak arus mudik Lebaran tahun ini. Semoga para penumpang dapat bermudik dengan tenang dan aman," ujar Direktur Utama InJourney Airports Faik Fahmi dalam keterangan tertulisnya, dikutip Senin, 8 April.

Faik mengatakan, sebanyak 35 bandara yang dikelola InJourney Airports juga mencatat telah melayani 4.157 pergerakan pesawat atau tumbuh sebesar 13 persen.

InJourney Airports mencatat, ada tiga bandara dengan jumlah pergerakan penumpang tertinggi pada puncak arus mudik Lebaran, yakni Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dengan jumlah 187.750 pergerakan penumpang, disusul oleh Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali yang mencapai 34.315 pergerakan penumpang dan Bandara Juanda Surabaya dengan jumlah 23.087 pergerakan penumpang.

"Di tengah tingginya trend trafik, InJourney Airports melalui 35 bandara yang dikelola berkomitmen untuk dapat menghadirkan pelayanan terbaik serta tentunya mewujudkan operasional penerbangan dan bandara yang selamat, aman dan nyaman," pungkasnya.