Kapal Pengangkut BBM Terbakar di Marunda, Pertamina Pastikan Tidak Pengaruhi Pasokan BBM
Gedung Pertamina (Foto: dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Pertamina (Perseo) memastikan kebakaran kapal pengangkut BBM yang terjadi di Pelabuhan KBN Marunda, Cilincing, Jakarta Utara pada Selasa 2 April, tidak memengaruhuhi pasokan BBM Pertamina.

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra mengatakan kebakaran tersebut tidak akan memengaruhi operasional perusahaan.

Pasalnya, kapal yang terbakar tersebut bukan merupakan kapal yang disewa oleh Pertamina.

"Kapal tersebut tidak terkait Pertamina karena tidak disewa oleh Pertamina. BBM-nya juga bukan dari Pertamina. Jadi itu tidak mempengaruhi pasokan,” ujar Mars di Gedung BPH Migas, Jakarta, Rabu, 3 April.

Berdasarkan catatan VOI, Sebuah kapal pengangkut BBM terbakar di Pelabuhan KBN Marunda, Cilincing, Jakarta Utara terbakar, Selasa 2 April, pukul 09.43 WIB. Sebanyak 40 personel dan 8 unit damkar diterjunkan untuk memadamkan api.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Betul objek yang terbakar kapal di Pelabuhan KBN Marunda. Pukul 10.09 WIB mulai pemadaman. Pendinginan puku 10.13 WIB,” kata Satriadi dalam keterangannya, Selasa, 2 April.

Terkait