Sarinah Bidik Kenaikan Penjualan 20 Persen Selama Ramadan 2024
Pengunjung sedang melihat kain di Sarinah. (Foto: Mery Handayani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Sarinah (Persero) membidik adanya peningkatan penjualan sebesar 20 persen selama Ramadan 2024.

Perseroan pun akan melakukan sejumlah program untuk bisa menarik minat masyarakat.

Direktur Pengembangan Bisnis dan Properti Sarinah (Persero) Selfie Dewiyanti mengatakan Sarinah optimistis dapat mencapai target tersebut. Pasalnya, tren pengunjung saat Ramadan dan Lebaran cenderung naik.

“Kalau lihat sisi tren pengunjung saat puasa dan lebaran penjualan naik 20 persen,” kata Selfie saat media gathering di Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat, 15 Maret.

Sebagai mal satu-satunya milik BUMN, sambung Selfie, Sarinah telah menyiapkan sejumlah program menarik untuk memikat para pengunjung selama ramadan.

Selfie bilang strategi yang akan dilakukan yakni menggencarkan promosi, menambah brand baru, menyediakan produk yang lebih terjangkau, dan menghadirkan program midnight sale dengan potongan harga beragam.

“Saat tolok ukur dengan departement store lain, midnight sale jadi salah satu kunci dalam meningkatkan penjualan saat ramadan,” jelasnya.

Meski begitu, Selfie mengakui kunjungan maupun transaksi penjualan di Sarinah saat ini relatif masih cukup rendah.

Dia menilai, hal ini wajar mengingat puasa baru memasuki pekan perdana.

“Maret ini masih sepi, nanti mulai 26 Maret sampai awal April kita prediksi akan menjadi puncak trafik. Ini momentum buat kita menggarap program yang cocok untuk pengunjung,” ucap Selfie.