Bank Danamon Incar 50 Persen Pembiayaan Kredit Dalam Ajang IIMS 2024
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

 

JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) bersama MUFG Group kembali berpartisipasi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dan menargetkan transaksi pembiayaan kredit kendaraan bermotor sebesar 50 persen. 

"Kami mengharapkan dalam semua pembiayaan ini biasanya nasabah yang di dalam IIMS ini 50 persen itu melakukan pembiayaan kredit," jelas Consumer Funding and Wealth Business Head Bank Danamon Indonesia Ivan Jaya kepada awak media di acara Indonesia International Motor Show 2024.

Dari sisi penyaluran kredit Ivan menyampaikan setidaknya dari 50 persen transaksi, pihaknya berharap dapat mengambil kontribusi hingga 30 persen hingga 40 persen dari total penyaluran kredit yang disalurkan selama IIMS 2024. 

"Event ini penting untuk memberikan solusi mempunyai kendaraan motor atau mobil, suatu kebutuhan yang paling umum, terutama milenial. Sehingga untuk pertumbuhan tahun ini IIMS sumbang 20 persen pertumbuhan nasabah," tuturnya.

Selain itu, kata Ivan, pihaknya menargetkan ajang IIMS dapat menyumbang 20 persen pertumbuhan nasabah sepanjang tahun ini.

Menurut Ivan, pada IIMS tahun lalu turut berkontribusi terhadap penambahan jumlah nasabah individu.

Kendati demikian, Ivan tidak merinci lebih lanjut perihal target penambahan jumlah nasabah dari IIMS.

Secara total, jumlah nasabah individu Bank Danamon sepanjang 2023 tumbuh 33 kali lipat secara tahunan. 

"Justru paling menarik itu pertumbuhan nasabah prioritas kami. Kami sebutnya nasabah privilege, kami tumbuh dari sekitar 40 persen (yoy)," jelasnya.

Sebagaimana informasi, Bank Danamon tiga kali menjadi partner bank resmi di ajang IIMS.

Sementara itu, anak usaha BDMN Adira Finance didapuk sebagai official multifinance.

Adapun target transaksi IIMS 2024 mencapai Rp5,3 triliun dalam gelaran selama 10 hari yakni 15 Februari hingga 25 Februari 2024.

Jika diasumsikan dengan target Bank Danamon, berarti potensi transaksi pembiayaan yang diraih perusahaan adalah Rp2,21 triliun. 

Pada kesempatan yang sama Presiden Direktur Adira Finance Dewa Made Susila mengatakan ada program-program yang akan menjadi daya tarik untuk Kredit Kepemilikan Mobil yaitu dengan special rate atau bunga spesial mulai dari 1,99 persen untuk tenor satu tahun. 

Selain itu, Adira juga menghadirkan bonus cashback cicilan sebesar Rp500.000 per bulan dengan catatan bergabung menjadi nasabah Danamon Optimal. 

Sementara motor, mendapatkan bonus cashback sampai dengan Rp600.000 dalam bentuk Adira point serta menawarkan solusi multidana nantinya bisa mendapatkan cashback Rp1 juta untuk tenor 5 tahun. 

Selain itu, Adira juga menawarkan skema durable loans atau pinjaman multiguna dengan bunga 0 persen sampai 1,75 persen untuk sepeda listrik.