Nobar Dirty Vote di M Bloc Space Dibatalkan, Peruri Buka Suara
Dirty Vote (tangkapan layar youtube)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) buka suara terkait kabar adanya larangan nonton bareng (nobar) dan diskusi film Dirty Vote di M Bloc Space. Adapun agenda tersebut seharusnya berlangsung pada 12 Februari.

Head of Corporate Secretary Peruri, Adi Sunardi menjelaskan bahwa lahan dan bangunan M Bloc Space memang merupakan aset Peruri. Namun, aset tersebut sudah dikerjasamakan dengan PT Ruang Riang Millennial (PT RRM).

Dengan adanya kerja sama tersebut, sambung Adi, seluruh kegiatan yang dilaksanakan di M Block Space berada di bawah wewenang dan tanggung jawab PT RRM. Adi juga mengaku tidak mengetahui informasi mengenai agenda nobar tersebut.

“Peruri tidak pernah mendapatkan informasi apapun terkait rencana kegiatan nobar dan diskusi film Dirty Vote yang diadakan di Creative Hall M Bloc Space pada 12 Februari 2024,” katanya dihubungi VOI, di Jakarta, Selasa, 13 Februari.

Meski begitu, Adi bilang alasan pembatalan acara nobar dan diskusi film Dirty Vote ini juga sudah disampaikan pengelola M Bloc Space melalui media sosialnya.

“Sudah disampaikan M Bloc Space melalui akun Instagram @mblocspace,” jelasnya.

Dikutip dari Instagram @mblocspace, acara nobar dan diskusi film Dirty Vote ini tidak dapat dilaksanakan lantaran bertentangan dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait dengan masa tenang menjelang hari pemungutan suara. Di mana saat masa tenang tidak diizinkan melakukan kegiatan kampanye.

Adapun masa tenang pada Pilpres 2024 ini berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 11 hingga 13 Februari. Sementara hari pemungutan suara Pemilu 2024 digelar pada 14 Februari.

“Acara Nobar film dan diskusi Dirty Vote yang sedianya akan berlangsung pada malam ini dengan menyesal tidak dapat diadakan di Creative Hall, M Bloc Space karena bertentangan dengan Peraturan KPU terkait Masa Tenang pada 11-13 Februari 2024 yang tidak mengizinkan aktivitas kampanye apapun terkait Pemilu. Kami mematuhi peraturan tersebut agar tercipta suasana Pemilu yang kondusif dan dapat terlaksana dengan lancar,” tulis pengelola M Bloc Space.