Begini Cara BTN Tingkatkan Jumlah Nasabah dan DPK
Foto: (Mery Handayanii/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN terus berupaya menggenjot peningkatan jumlah nasabah dan dana pihak ketiga (DPK). Salah satu caranya dengan meluncur menawarkan program Travel Xperience.

Program Travel Xperience ini diperuntukkan bagi nasabah prioritas dengan penawaran perjalanan wisata gratis tujuan ke Chicago atau Finlandia. Adapun program ini akan berlangsung hingga 11 Oktober 2024

Direktur Distribution & Retail Funding BTN Jasmin menjelaskan nasabah prirotas yang bisa mengikuti program Travel Xperience ini adalah nasabah dengan kepemilikan total asset under management minimal Rp500 juta.

Jasmin juga menjelaskan nasabah prioritas harus menempatkan fresh fund Rp500 juta dalam jangka waktu minimal tiga bulan. Kemudian harus mengaktivasi BTN Mobile dan melakukan setidaknya satu transaksi melalui aplikasi tersebut.

“Minimal Rp500 juta sudah bisa bergabung dengan nasabah prioritas BTN. Itu enggak hanya dihitung dari DPK-nya, tapi juga bisa obligasi dan lain-lain,” ujarnya dalam konferensi pers di Menara BTN, Jakarta, Jumat, 26 Januari.

Selain itu, kata Jasmin, para nasabah yang ingin memenangkan tiket perjalanan juga harus mengumpulkan minimal 500 tiket. Jasmin bilang tiket ini didapat dari hasil berbagai macam transaksi yang dilakukan selama periode program berlangsung.

Nantinya, sambung dia, benefit tour ke Chicago atau Finlandia diberikan kepada tiga nasabah yang berhasil mendapatkan jumlah tiket tertinggi. Semua akomodasi nasabah yang menang akan ditanggung oleh pihak BTN.

“Tapi nanti balik lagi sesuai kebebasan masyarakat, terserah 3 nasabah ini mau ke Chicago atau Finlandia. Kalau enggak mau ke dua itu, juga bisa (disediakan). Jadi ini sifatnya felksibel,” ucapnya.

Tingkatkan Jumlah Nasabah dan DPK

Sementara itu, Divisi Wealth Management Bank BTN Frengky Rosadrian menjelaskan bahwa program ini dihadirkan sebagai upaya perusahaan untuk meningkatkan jumlah nasabah, DPK, serta pendapatan fee based income (FBI).

Frengky bilang penawaran dalam program Travel Xperience akan meningkatkan minat untuk masuknya nasabah-nasabah prioritas yang baru.

Dengan begitu, akan berdampak pada peningkatan DPK, serta meningkatnya transaksi yang dilakukan nasabah.

Adapun saat ini Bank BTN memiliki sekitar 36.000 nasabah prioritas di sleuruh Indonesia, dengan 57 otlet prioritas.

“Jadi tiga area ini kita dorong dengan berbagai macam strategi dan inisiatif, dan salah satu inisiatifnya adalah kita keluarkan program khusus (Travel Xperience) yang kita hadirkan sampai di Oktober tahun ini,” jelas Frengky.