Imbas Mobil Tabrak Kereta Feeder, KCIC Alihkan Jadwal Penumpang Whoosh yang Terhambat
Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa. (Foto: Mery Handayani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan penumpang imbas insiden kecelakaan yang melibatkan kereta pengumpan atau Feeder Kereta Cepat Whoosh dengan sebuah mobil di Bandung, Jawa Barat.

Sekadar informasi, Kecelakaan terjadi antara kereta pengumpan (feeder) Whoosh relasi Bandung-Padalarang dengan mobil di perlintasan sebidang tidak terjaga di Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis 14 Desember. Sebanyak dua orang meninggal dunia serta empat lainnya mengalami luka berat.

Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, akibat kecelakaan tersebut KA Feeder yang mengangkut 214 penumpang tujuan Padalarang terlambat sampai di stasiun, karena kereta tersebut harus menunggu di Stasiun Cimahi untuk memastikan jalur kembali aman.

“Pukul 13.33 WIB proses evakuasi mobil selesai dan KA Feeder kembali diberangkatkan dari Stasiun Cimahi pukul 13.42 WIB, selanjutnya tiba di Stasiun Padalarang sekitar pukul 13.55 WIB,” ujar Eva melalui keterangan resmi yang diterima VOI, di Jakarta, Kamis, 14 Desember.

Imbas insiden ini, kata Eva, KCIC juga harus mengalihkan jadwal 214 penumpang Kereta Cepat Whoosh yang sebelumnya menggunakan KA G1232 keberangkatan Padalarang pukul 13.19 WIB, dialihkan ke perjalanan KA selanjutnya yaitu KA G1234 keberangkatan Padalarang pukul 14.17 WIB.

“Seluruh penanganan penumpang dapat terlayani dengan baik dan lancar. Guna memberikan kenyamanan saat menunggu jadwal perjalana kereta cepat selanjutnya, para penumpang tersebut diberikan service recovery berupa makanan dan minuman,” ucapnya.

Eva mengatakan, KCIC juga akan terus berkordinasi dengan KAI untuk menghadirkan layanan Kereta Cepat Whoosh dan KA feeder yang terintegrasi dengan baik.

Sekadar informasi, KA Feeder adalah layanan integrasi antarmoda berbasis Kereta Api yang dioperasikan oleh KAI untuk menghubungkan Stasiun Bandung dan Stasiun Kereta Cepat Padalarang.

Untuk memudahkan penumpang, jadwal keberangkatan dan kedatangan KA Feeder selalu menyesuaikan dengan jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Padalarang.