Presiden Jokowi Resmikan Dua Bandara di Papua
Presiden Joko Widodo. (Foto: Dok. ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Bandara Douw Aturure di Nabire Papua Tengah dan Bandara Siboru di Fakfak Papua Barat siap diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini.

Kedua bandara tersebut merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan Bandara Siboru dibangun mulai tahun 2020 sampai 2023. Sedangkan Bandara Douw Aturure Baru dibangun mulai tahun 2020 sampai 2022.

“Kita sudah membangun bandara yang cantik dan keren di Papua. insyaallah sudah siap diresmikan oleh Bapak Presiden Jokowi besok (Kamis, 23 November),” ujarnya dalam keterangan resmi, ditulis Kamis, 23 November.

Lebih lanjut, Budi menjelaskan, kedua bandara tersebut merupakan hasil kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah untuk saling melengkapi.

“Pemerintah daerah telah menyediakan lahannya kepada pemerintah pusat. Kemudian, pemerintah pusat yang melakukan pembangunan baik terminal, runway dan fasilitas lainnya,” tuturnya.

Dengan kehadiran dua bandara ini, sambung. Budi, diharapkan dapat semakin melancarkan mobilitas masyarakat dari dan ke Papua, baik ke Nabire maupun Fakfak.

“Kami mohon dukungan pemda untuk melakukan upaya-upaya untuk memasarkan bandara ini agar penumpang dan penerbangannya semakin ramai,” ucapnya.