Jelang Libur Natal-Tahun Baru, ASDP Perluas Jaringan Pembayaran pada Aplikasi Ferizy
Ilustrasi kapal ferry (antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mulai mempersiapkan layanan Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan meningkatkan pelayanan pembayaran tiket pada aplikasi Ferizy.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengungkapkan perseoran terus berupaya melakukan transformasi digitalisasi untuk memudahkan masyarakat membelu tiket.  Melalui reservasi online pada Aplikasi Ferizy ini, pengguna jasa dapat membeli tiket sejak H-60 keberangkatan.

Lebih lanjut, Shelvy mengatakan masa pembelian tiket yang panjang ini bertujuan agar calon penumpang kapal dapat merencanakan perjalanannya dengan lebih dini sehingga menghindari kemungkinan tidak tersedianya tiket sesuai jadwal yang diharapkan.

“Reservasi tiket online baik melalui Aplikasi Ferizy maupun melalui wesbite trip.ferizy.com merupakan salah satu wujud komitmen ASDP dalam mengakselerasi transformasi digital penyeberangan,” tutur Shelvy dalam keterangan resmi, Jumat, 17 November.

Adapun hingga November 2023, terdapat 20 pelabuhan yang telah menerapkan sistem reservasi online, di antaranya Pelabuhan Merak, Bakauheni, Ketapang, Gilimanuk, Ajibata, Ambarita, Lembar, Padangbai, Jangkar, Sape, Labuan Bajo, Jepara, Karimunjawa, Ujung, Kamal, Pototano, Kayangan, Tanjung Kalian, Gorontalo dan Pagimana.

Saat ini, sambung Shelvy, pengguna atau user aplikasi Ferizy telah menembus lebih dari 1,8 juta. Perseroan pun terus meningkatkan kualitas pelayanan dan inovasi di industri penyeberangan Indonesia.

Lebih lanjut, Shelvy mengatakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan dan operasional, ASDP menggaet PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB). Kerja sama ini untuk menambah metode pembelian dan pembayaran tiket feri pada agen BJB BiSA!

Adapun BJB BiSA! adalah Agen Laku Pandai yang bisa menghadirkan opsi yang lebih luas untuk kemudahan aksesibilitas pengguna jasa serta memberikan alternatif yang lebih modern dalam proses pembelian tiket feri.

“Pembayaran tiket ferry pada Agen BJB BiSA! yang terintegrasi secara host to host dengan Aplikasi Ferizy yang dapat dinikmati pengguna jasa mulai Jumat ini,” ucapnya.