Riota Jaya Lakukan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kolaka Utara
Foto: Dok. PT Riota Jaya Lestari

Bagikan:

JAKARTA - PT Riota Jaya Lestari, perusahaan pertambangan nikel terkemuka yang berbasis di Kolaka Utara, mengumumkan dimulainya Riota Cup I, sebuah turnamen sepak bola terbuka yang menjadi sebuah pesta olahraga besar. Acara ini berlangsung selama 18 hari dan resmi dibuka hari ini di desa Lambai, Kolaka Utara, yang merupakan desa lingkar tambang wilayah IUP Riota Jaya Lestari.

Riota Cup I menghadirkan 16 tim sepak bola dari berbagai wilayah di Sulawesi, yang akan memamerkan keterampilan dan semangat mereka di lapangan. Turnamen ini bertujuan untuk membina semangat sportivitas, persaudaraan, dan merayakan budaya sepak bola yang kaya di wilayah ini.

Amirullah Nur Saenong, Direktur Utama PT Riota Jaya Lestari, menyatakan antusiasmenya terhadap Riota Cup I.

"Kami sangat bangga menjadi tuan rumah Riota Cup I, yang bukan hanya menjadi panggung bagi bakat sepak bola untuk bersinar, tetapi juga menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk berkumpul dan menikmati olahraga ini. Kami percaya pada kekuatan olahraga dan semangat sportivitas atlet untuk menyatukan masyarakat, dan kami menantikan pertandingan- pertandingan menarik selama 18 hari ke depan," jelasnya dalam keterangan tertulis, Kamis 26 Oktober.

Pertandingan pembuka turnamen ini, yang diselenggarakan di desa Lambai yang cantik, menandai awal kompetisi yang seru. 16 tim peserta akan bersaing untuk memperebutkan Piala Riota yang prestisius dan total hadiah sebesar Rp80 juta.

Buhari, Ketua DPRD Kolaka Utara, juga mengungkapkan dukungannya terhadap turnamen ini.

"Riota Cup I bukan hanya kompetisi sepak bola, tetapi juga bukti dari rasa persatuan dan kerjasama yang kuat di Kolaka Utara. Kami memberikan apresiasi kepada PT Riota Jaya Lestari atas komitmennya dalam mempromosikan olahraga dan memupuk persatuan di wilayah kami. Kami mengucapkan selamat kepada semua tim peserta dan berharap melihat fair play, kerjasama tim, dan keunggulan di lapangan," jelasnya.

Seluruh panitia Riota Cup berharap agar ajang ini menjadi sebuah acara seru dan berkesan, untuk merayakan baik sepak bola maupun semangat gotong-royong. Sepanjang turnamen, para penggemar dapat menantikan pertandingan-pertandingan luar biasa dari 16 tim yang berpartisipasi dan merasakan semangat yang menjadikan sepak bola sebagai olahraga yang dicintai di Kolaka Utara dan Sulawesi.

Terkait