Bagikan:

JAKARTA - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) akan membagikan dividen tunai sebesar Rp23,16 miliar. Jumlah ini merupakan 10 persen dari laba bersih tahun buku 2022 sebesar Rp230,05 miliar.

Dividen ini setara dengan Rp2,24 per saham Pembagian dividen ini diputusan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2022, Rabu 10 Mei kemarin.

Corporate Secretary PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk Purba Yudha Tama mengatakan, pada kuartal I-2023, WEGE membukukan pendapatan kuartal sebesar Rp 727 miliar, naik 55% secara tahunan.

“Gross profit WEGE sebesar Rp 47 miliar, naik 56% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis 11 Mei.

Komposisi pendapatan WEGE pada kuartal I 2023 diperoleh dari Konstruksi sebesar Rp681,57 miliar atau naik 72 persen secara tahunan, Modular sebesar Rp31,15 miliar, serta Konsesi dan Investasi sebesar Rp14,71 miliar atau naik 25 persen secara tahunan.

Jika dilihat dari Rasio Keuangan, WEGE memiliki Current Ratio (CR) sebesar 1,95x, sedangkan Gros Profit Margin (GPM) sebesar 6,48 persen dan Debt Equity Ratio (DER) sebesar 1,21x.

“Hal ini menunjukan bahwa WEGE masih masuk dalam daftar aman di-charge Ekuitas Perusahaan Konstruksi yang artinya mencerminkan fundamental WEGE yang sehat dan survive,” ujarnya.

Adapun agenda RUPST lainnya adalah Perubahan Pengurus Perseroan. WEGE memberhentikan dengan hormat Hananto Aji selaku Komisaris Utama.

Dewan Komisaris WEGE pun mengangkat Sumadi selaku Komisaris Utama dan Suli Fatimah sebagai Komisaris. Lalu, Dewan Komisaris WEGE juga memberhentikan dengan hormat Bambang Pramujo sebagai Komisaris kemudian mengangkat Danis Hidayat Sumadilaga sebagai Komisaris.

“Sedangkan untuk Jajaran Direksi, diputuskan memberhentikan dengan hormat Yulianto sebagai Direktur QHSE dan Pemasaran, kemudian mengangkat Dwi Purnomo sebagai Direktur QHSE dan Pemasaran,” paparnya.

Dengan keputusan tersebut, maka susunan Dewan Komisaris WEGE saat ini adalah:

Komisaris Utama: Sumadi

Komisaris: Suli Fatimah

Komisaris: Danis Hidayat Sumadilaga

Komisaris Independen: Joseph Prajogo

Komisaris Independen: Ance

Sementara, susunan Direksi WEGE saat ini adalah:

Direktur Utama: Hadian Pramudita

Direktur Operasi: Bagus Tri Setyana

Direktur Operasi: Akhmadi Tricahyono

Direktur Keuangan, Human Capital & Manajemen Risiko: Syailendra Ogan

Direktur Quality, Health, Safety, Environment dan Pemasaran: Dwi Purnomo