H-5 Lebaran 2023, 433.000 Kendaraan Melintas di Tol Cipali
Jalan tol (Foto: dok antara)

Bagikan:

JAKARTA - Astra Tol Cipali mencatat, sebanyak 433.000 kendaraan telah melintasi Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), hingga H-5 Lebaran 2023.

Kepala Divisi Operasi Astra Tol Cipali Sri Mulyo menyebut, telah terjadi peningkatan volume lalu lintas (lalin) sebesar empat persen atau sebanyak 106 ribu kendaraan yang melintasi Tol Cipali, hingga hari ini.

"Sedangkan, volume arus lalin pada Senin, 17 April 2023, tercatat mencapai 88 ribu kendaraan melintas di Tol Cipali, sehingga total kendaraan yang melintas sejak H-10 s.d H-5 periode arus mudik 2023 sebanyak 433 ribu kendaraan melintas di Tol Cipali," ujar dia melalui keterangan tertulisnya, dikutip Selasa, 18 April.

Dengan adanya peningkatan volume kendaraan yang melintas di Tol Cipali, Astra Tol Cipali bersama dengan Korlantas Polri mulai memberlakukan one way pada Ruas Tol Cipali KM 72 arah Jakarta, mulai Senin, 17 April, sejak pukul 14.52 WIB hingga 00.00 WIB.

"Adapun jadwal pemberlakukan one way ini masih bisa berubah sesuai dengan kondisi arus lalu lintas di lapangan," kata Sri Mulyo.

Untuk menjaga agar kondisi lalu lintas tetap lancar selama periode arus mudik dan balik Lebaran 2023, Astra Tol Cipali akan mempercepat respons time petugas layanan lalu lintas.

Selain itu, untuk laka yang bersifat ringan, petugas layanan lalu lintas Astra Tol Cipali akan segera mengevakuasi kendaraan keluar gerbang tol terdekat, agar situasi lalin tidak tertutup dalam waktu lama.

"Astra Tol Cipali mengimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu mengecek kondisi kendaraan dan kondisi fisik, agar tetap prima sebelum melakukan perjalanan," ungkap Sri Mulyo.

"Apabila, sudah mengemudi selama empat jam segera berhenti di rest area terdekat atau keluar gerbang tol terdekat untuk dapat berisitirahat dengan maksimal," pungkasnya.