KJEJ Gandeng Bank DKI dan LPS Gelar Acara Santunan untuk Anak Yatim
Foto: Dok. KJEJ

Bagikan:

JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H, Klub Jurnalis Ekonomi Jakarta (KJEJ) menggelar acara buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim dari Panti Asuhan Yauma, Kemayoran, Jakarta Pusat di d’Arcici Hotel Cempaka Putih, 16 April 2023.

Ketua Pelaksana Acara sekaligus Ketua KJEJ Windarto mengatakan, pelaksanaan kegiatan bukber dan santunan anak yatim tersebut digelar untuk memeriahkan Bulan Ramadan dan Menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H.

“Selama ini kami lebih banyak menggelar kegiatan dalam bentuk diskusi dan webinar. Kali ini, kami ingin menjadikan momentum Puasa Ramadan untuk berbagi kepada anak yatim. Selain itu juga momen untuk bersilaturahmi antar media dan kegiatan bukber dan pemberian santunan kepada anak yatim ini akan menjadi portofolio kegiatan baru kami,” kata Windarto dalam keterangan resminya, Senin 17 April.

Dalam acara tersebut, masing-masing anak yatim yang hadir diberikan santunan berupa uang tunai dan goodie bag yang berisikan tas sekolah.

“Kami bersyukur niat baik kami mendapatkan sambutan yang positif dari teman-teman media, Bank DKI, LPS dan PT Food Station Tjipinang Jaya yang kemudian menjadi sponsor kegiatan kami. Semoga santunan yang kami berikan kepada anak-anak yatim bisa bermanfaat buat mereka,” ujarnya.

Ke depan di tahun berikutnya, kata dia, pihaknya ingin menjadikan acara Bukber dengan teman-teman media dan santunan anak yatim ini sebagai kegiatan rutin.

“Doakan saja dengan persiapan yang jauh lebih baik, kami ingin pelaksanaan kegiatan bukber dan santunan kepada anak yatim akan berjalan lebih baik lagi antara lain dengan melibatkan anak yatim yang jauh lebih banyak misalnya,” ungkapnya.

Dimas Yuliharto, Sekretaris LPS menyatakan pihaknya terus mendukung kegiatan rekan rekan rekan Pewarta yang biasa meliput bersama LPS apalagi kegiatan buka puasa bersama Klub Jurnalis Ekonomi Jakarta (KJEJ) bertepatan momentum Ramadhan hingga Idulfitri.

"Momentum ini (Ramadan) dengan memberikan santunan kepada anak yatim bersama KJEJ merupakan kegiatan yang sangat mulia dan merupakan bagian dari tujuan LPS memberikan manfaat sebanyak banyaknya kepada masyarakat khususnya anak yatim dan kaum dhuafa.

Menurut Dimas, kolaborasi yang baik antara LPS dan rekan-rekan pewarta sangat strategis, mengingat peranan penting media massa dalam bentuk pemberitaan hingga sosialisasi kebijakan LPS kepada masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menyampaikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya kegiatan buka puasa bersama Klub Jurnalis Ekonomi Jakarta (KEJ) sebagai momentum silahturahmi bersama rekan-rekan jurnalis yang selalu mendukung pemberitaan dan publikasi Bank DKI.

“Semoga selalu terjalin kolaborasi yang baik antara Bank DKI dan rekan-rekan jurnalis, mengingat peranan penting rekan-rekan jurnalis turut dirasakan dalam menghadirkan informasi secara transparan, akurat dan jelas,” ujar Arie.