Bagikan:

JAKARTA – PT Bank Mandiri Tbk. meluncurkan inovasi terbaru berupa fitur transfer ke luar negeri bertajuk Transfer Valas melalui aplikasi resmi Livin.

Direktur Teknologi Informasi Bank Mandiri Timothy Utama mengatakan fasilitas anyar ini memungkinkan nasabah melakukan transaksi keuangan secara cepat, murah, dan mudah di mana saja dan kapan saja.

“Transfer Valas Bank Mandiri memudahkan nasabah untuk lebih nyaman mengirimkan dana ke rekening bervaluta asing dengan lima valuta utama USD, GBP, EURO, SGD, dan AUD,” ujarnya dalam rilis yang disiarkan hari ini, Kamis, 16 Februari.

Timothy menjelaskan bahwa dana yang dikirim bisa diterima ke rekening tujuan kurang dari 24 jam dan bahkan dapat diterima hanya dalam hitungan detik.

“Tak kalah dengan layanan lainnya, kami mampu bersaing bahkan lebih baik dari aplikasi sejenis yang menyediakan layanan serupa, dengan tetap mengutamakan kenyamanan nasabah,” tutur dia.

Timothy menambahkan, penerima pun tidak perlu khawatir dana yang diterima tidak utuh, sebab Bank Mandiri menerapkan full amount guarantee. Disebutkan bahwa seluruh biaya admin dan pengiriman sudah ditentukan di awal, dengan kurs terkini yang kompetitif.

“Kami akan terus menambah valuta tujuan lain. Sebelumnya, Livin’ by Mandiri juga dapat bertransaksi menggunakan nomor handphone dan simcard luar negeri untuk aktivasi dan registrasi dari luar Indonesia” tegas dia.

Untuk diketahui, sepanjang 2022 aplikasi digital Bank Mandiri diklaim telah mampu mengelola lebih dari 2,1 miliar transaksi dengan nilai menembus Rp2.500 triliun.

Jumlah transaksi tersebut meningkat sebesar 60 persen dan pertumbuhan nilai transaksi hingga 50 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya atau year on year (yoy).