JAKARTA – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerja sama jasa bidang logistik dengan PT Pos Indonesia. Disebutkan bahwa kolaborasi ini dalam rangka meningkatkan kualitas layanan pengiriman barang dan jasa Bank Muamalat ke seluruh Indonesia.
Direktur Operasi Bank Muamalat Wahyu Avianto mengatakan, Pos Indonesia merupakan perusahaan jasa logistik terkemuka dan punya pengalaman panjang di industri ini. Menurut dia, Pos Indonesia memiliki jaringan layanan kantor dan agen pos yang luas dan representatif.
“Kami bangga dapat menjalin kerja sama dengan Pos Indonesia sebagai perusahaan logistik milik negara yang berpengalaman. Kami berharap kerja sama ini akan dapat meningkatkan kualitas pelayanan perbankan dan mudah-mudahan dapat berlanjut ke ekosistem bisnis yang lebih luas lagi,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Selasa, 10 Januari.
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana menyambut baik kerja sama dengan Bank Muamalat.
“PT Pos Indonesia dan Bank Muamalat sebenarnya punya sejarah panjang kerja sama sebelumnya. Adanya kerja sama ini lebih menegaskan dan memperluas ruang lingkup dari kerja sama yang sudah terjalin selama ini,” tutur dia.
BACA JUGA:
Sebagai informasi, sinergi Bank Muamalat dan Pos Indonesia terjalin sejak 2003 yang lalu. Diawali dengan kerja sama jaringan penjualan produk tabungan dan pembukaan gerai Bank Muamalat di kantor cabang Pos Indonesia. Dilanjutkan dengan kerja sama pembayaran online melalui lebih dari 4000 kantor pos di seluruh Indonesia.
Adapun, pada kuartal III 2022 Bank Muamalat mencatatkan profit before tax (PBT) sebesar Rp40 miliar atau tumbuh 332 persen secara year on year (yoy). Sementara itu, total aset tercatat tumbuh sebesar 15 persen yoy dari Rp52,1 triliun menjadi Rp59,7 triliun.