Simak! Begini Cara Meningkatkan Penjualan agar Bisnis Kamu Laris Manis
Cara Meningkatkan Penjualan (Gambar Alexander Grey - Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Baik itu layanan, produk, atau informasi berharga setiap orang memiliki sesuatu yang dapat mereka jual. Yuk kita belajar cara meningkatkan penjualan

Tetapi satu-satunya cara bisnis berhasil adalah dengan mendapatkan pelanggan dan meningkatkan penjualan dari layanan, produk, atau informasi tersebut.

Anda tidak bisa hanya berharap seseorang akan menemukan produk Anda dan membelinya.

Peningkatan penjualan tidak terjadi begitu saja, itu adalah hasil dari strategi penjualan yang direncanakan dan dilaksanakan.

Untuk meningkatkan penjualan, terutama penjualan akhir tahun Anda, Anda harus meningkatkan jumlah pelanggan yang Anda jual, meningkatkan apa yang Anda jual, meningkatkan perpesanan Anda, atau semua hal di atas.

Jika Anda dapat meningkatkan setiap langkah dari proses penjualan Anda bahkan sedikit saja, Anda dapat meningkatkan penjualan dengan banyak. Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan penjualan dan melihat keuntungan yang lebih baik dalam bisnis Anda.

Cara Meningkatkan Penjualan

Ilustrasi Bisnis (Gambar Tim Mossholder - Unsplash)
Ilustrasi Bisnis (Gambar Tim Mossholder - Unsplash)

Pertimbangkan Pendorong Bisnis Pelanggan

Untuk mengembangkan strategi yang kuat untuk menghasilkan prospek baru, bentuk komunikasi pemasaran Anda di sekitar pendorong bisnis pelanggan. Lakukan penelitian kualitatif tentang tantangan utama mereka, lalu komunikasikan bagaimana perusahaan Anda secara unik cocok untuk mengatasi tantangan tersebut. Pemimpin bisnis harus sangat responsif terhadap tujuan pelanggan mereka saat ini untuk mempertahankan posisi mereka di pasar dan mendorong pertumbuhan.

Hadir Dengan Klien Dan Prospek

Penjualan adalah olahraga partisipasi yang terjadi saat Anda hadir. Hadir dengan klien dan prospek Anda. Hadir dengan sikap "apa lagi yang bisa saya lakukan" dan "bagaimana saya bisa melayani". Pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu Anda fokus pada hasil pihak lain dan menjadi dasar hubungan yang solid.

Lihat Kecocokan Produk-Ke-Pasar

Ada berbagai metode taktis dan strategis. Sebelum terjun ke taktik, saya akan merekomendasikan untuk melihat kecocokan produk-ke-pasar Anda. Diferensiasi kompetitif dengan kemampuan memecahkan masalah utama dengan nilai tambah pasti akan membantu meningkatkan penjualan. Taktik dapat mengikuti untuk dieksekusi.

Memiliki Proposisi Nilai Unik

Proposisi unik yang diminati sangat penting. Jika Anda menawarkan layanan atau produk yang sempurna dan ada banyak perusahaan lain yang melakukan hal yang sama dan dengan kualitas yang sama, tidak mudah untuk meningkatkan penjualan Anda. Tetapi ketika Anda memberikan nilai nyata kepada klien Anda, Anda memenangkan kesetiaan mereka.

Memiliki Strategi Pemasaran yang Konsisten

Bisnis tidak selalu booming! Dapatkan strategi pemasaran yang konsisten dengan tim profesional dan/atau belajar melakukannya sendiri saat bisnis sedang lesu. Misalnya, buat video Anda sendiri, Anda akan mengembangkan gaya merek Anda sendiri yang organik atau menulis dan menerbitkannya. Kami memiliki lebih banyak keuntungan gratis di ujung jari kami daripada pemilik bisnis lainnya dalam sejarah!

Tingkatkan Nilai Keranjang Dan Frekuensi Pembelian

Menjual ke pelanggan yang sudah ada 10 kali lebih mudah daripada ke pelanggan baru. Pertama, tingkatkan nilai gerobak. Carilah hal-hal pelengkap yang dapat Anda tambahkan ke penjualan atau pembelian saat ini. Kedua, tingkatkan frekuensi pembelian. Hal ini bergantung pada bisnisnya—menawarkan penawaran dan promosi eksklusif bagi pelanggan agar lebih sering kembali.

Fokus Pada Pelanggan Yang Sudah Ada

Bersikaplah proaktif dalam menjangkau secara teratur, bahkan hanya untuk memeriksa dan menanyakan kabar mereka secara pribadi dan profesional. Juga, cobalah untuk menambah nilai pada layanan Anda. Terakhir, jangan takut untuk bertanya apakah mereka mengenal seseorang yang membutuhkan layanan Anda, dan buat proses rujukan menjadi sangat mudah.

Fokus Pada Mengapa Pelanggan Membeli

Kami hanya melihat satu cara untuk meningkatkan penjualan, dan ini juga merupakan cara yang paling sederhana: Semuanya dimulai dengan pertanyaan mengapa pelanggan membeli. Metodologi ini dapat diterapkan pada bisnis bisnis-ke-bisnis atau bisnis-ke-konsumen. Mulailah dulu dengan melupakan kata “penjualan” karena ini bukan tentang menjual.

Upsell Sebuah Layanan Tambahan

Upsell layanan tambahan untuk klien Anda. Misalnya, di perusahaan pengembangan perangkat lunak kami, kami memperhatikan bahwa hampir semua klien membutuhkan layanan pemasaran saat meluncurkan proyek mereka. Kami mulai menawarkan layanan siaran pers kepada mereka sebagai upsell dan hampir semua orang membelinya karena melengkapi layanan aslinya. Ini telah menghasilkan pendapatan tambahan bagi kami entah dari mana.

Manfaatkan Ulasan Video

Menggunakan aplikasi penjualan itu bagus. Untuk membuatnya lebih menguntungkan bagi klien untuk tetap bersama Anda, bujuk mereka dengan ulasan pelanggan yang sudah ada / lama. Ulasan video memberikan dampak yang jauh lebih baik, jadi dapatkan ulasan video satu atau dua bulan setelah penjualan dengan memberikan pemeriksaan atau layanan purna jual. Dengan cara ini, Anda dapat meningkatkan citra Anda tidak hanya dengan pelanggan tertentu tetapi juga dengan komunitas itu.

Melakukan Audit Situs Web

Jalankan audit situs web. Lihatlah Google Analytics Anda dan lakukan analisis pesaing. Temukan area yang dapat Anda tingkatkan dengan SEO dan pengalaman pengguna. Anda bisa mendatangkan penjualan baru dengan melompat dari posisi kata kunci di halaman kedua Google ke halaman pertama. Jangan biarkan kehadiran internet Anda tergelincir.

Jadi setelah mengetahui cara meningkatkan penjualan, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!