Kementerian BUMN bersama Yayasan BUMN untuk Indonesia Berikan Bantuan Alkes di Nias
ILUSTRASI DOK VOI

Bagikan:

JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Yayasan BUMN untuk Indonesia memberikan sejumlah bantuan alat kesehatan di berbagai wilayah rumah sakit yang tersebar di Indonesia, salah satunya di daerah Gunungsitoli, Nias, Sumatera Utara.

Adapun bantuan yang diberikan tersebut terdiri dari lima unit ventilator dan delapan unit oxygen concentrator.

"Meski pandemi sudah bisa kami atasi dan kehidupan masyarakat sudah kembali normal, namun kewaspadaan tetap harus kami tingkatkan. Saya berharap bantuan ventilator dan oxygen concentrator ini bisa berguna untuk menanggulangi masalah kesehatan saluran pernafasan di wilayah kepulauan, seperti Gunungsitoli dan Nias," kata Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangan persnya, Sabtu, 7 Januari. 

"Hal ini bertujuan agar terjadi pemerataan dalam usaha mewujudkan ketahanan kesehatan di seluruh Indonesia," sambungnya. 

Sementara itu, Direktur Eksekutif Yayasan BUMN untuk Indonesia Syafuan mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan rangkaian hari jadi Yayasan BUMN yang keempat, pada 10 Januari mendatang. 

"Oleh karenanya, kami berharap di masa-masa mendatang, Yayasan BUMN untuk Indonesia tidak hanya berkontribusi di bidang kesehatan saja, tetapi (bisa terlibat) di bidang-bidang lain yang lebih luas," imbuhnya.