Tangkap Peluang Pasar Sektor Pelayaran, Samudera Indonesia dan Pelni Sepakat Sinergikan Bisnis
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA – PT Samudera Indonesia Tbk dan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) sepakat melakukan sinergi dalam menggarap berbagai peluang bisnis transportasi nasional.

Direktur Utama Samudera Indonesia Bani Maulana Mulia mengatakan, kedua entitas memiliki banyak sekali kesamaan, terutama memiliki pengalaman panjang sebagai perusahaan pelayaran di Indonesia.

“Namun kami juga memiliki perbedaan yang apabila disinergikan akan menjadi kekuatan untuk tumbuh bersama,” ujarnya dalam keterangan tertulis dikutip Minggu, 4 Desember.

Menurut Maulana, pihaknya merupakan perusahaan pelayaran swasta nasional yang memiliki keahlian dalam bidang kargo logistik dengan cakupan layanan domestik dan internasional. Sedangkan Pelni adalah perusahaan pelayaran BUMN terdepan dalam bidang angkutan penumpang dan memiliki jaringan luas di seluruh pelosok nusantara.

“Sinergi antara Samudera dan Pelni akan menangkap peluang pasar yang masih bertumbuh di Indonesia. Selain itu, kombinasi keahlian kedua perusahaan dapat menghasilkan inovasi produk dan solusi transportasi yang lebih baik bagi industri maritim Indonesia,” tuturnya.

Senada, Direktur Utama Pelni Tri Andayani menyatakan bahwa peluang kerja sama sangat menguntungkan sejalan dengan bisnis inti keduanya yang dapat saling melengkapi.

"Tentu dengan semangat kolaborasi akan dapat membuka lebih banyak peluang bisnis yang menguntungkan bagi kedua belah pihak, serta memberikan manfaat yang lebih banyak bagi para pengguna jasa logistik," tegas dia.