IHSG Jumat Diproyeksi Masih Dalam Kondisi Tertekan di Tengah Pelemahan Bursa Global
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada hari ini Jumat 14 Oktober diperkirakan masih berada dalam tren tertekan di tengah pelemahan bursa global.

CEO Yugen Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyampaikan saat ini IHSG terlihat masih berada dalam fase konsolidasi wajar dengan pola tekanan yang masih tergolong besar.

Tekanan yang terjadi dalam pergerakan IHSG saat ini terlihat masih dipengaruhi oleh sentimen dari pergerakan nilai tukar rupiah, sehingga pola gerak market masih terlihat memiliki potensi bergerak sideways dalam jangka pendek.

"Namun selama support level masih dapat dipertahankan dengan kuat maka momentum fluktuatif harga masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan trading harian," ujarnya dalam riset.

William memprediksi IHSG bergerak dalam rentang 6.872 - 7.137. Rekomendasi saham pilihannya adalah ITMG, UNVR, BBCA, GGRM, ASII, BBNI, JSMR.

Sebagai informasi, IHSG parkir pada posisi 6.880,62 atau melemah 0,41 persen pada Kamis 13 Oktober. Sepanjang perdagangan, IHSG bergerak pada rentang 6.880,62-6.933,70.