Jeng-Jeng! Sri Mulyani Bersama Gubernur BI, OJK dan LPS Akan Gelar Konferensi Pers, Bicara Inflasi yang Jebol?
Ilustrasi (Foto: Dok. Kemenkeu)

Bagikan:

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani bersama dengan Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar, dan Kepala Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa dijadwalkan bakal menggelar konferensi pers pada petang nanti.

Informasi tersebut diterima VOI dari sumber internal di Kementerian Keuangan. Dijelaskan bahwa keempat instansi strategis itu akan memberikan penjelasan terkait dengan hasil rapat berkala Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK).

Adapun, isu terbaru yang saat ini sedang hangat terjadi adalah perihal inflasi tahunan (year on year/yoy) yang berada di level 4,94 persen pada Juli 2022. Angka tersebut sudah melampaui target yang ditetapkan untuk sepanjang tahun ini, yakni maksimal 4 persen.

Redaksi menilai jika pembahasan inflasi bakal menjadi poin penting dalam pertemuan, selain juga perkenalan perdana Ketua OJK Mahendra Siregar dalam keanggotaan KSSK.

Lebih lanjut, Menkeu diyakini bakal memberikan pandangan dari sisi kebijakan fiskal pemerintah. Kemudian Bank Indonesia akan menjelaskan soal langkah yang ditempuh secara moneter. Sementara OJK dan LPS siap memberi keterangan terkait kondisi sektor jasa keuangan.

Menarik disimak paparan yang bakal disampaikan oleh Sri Mulyani Cs tentang bagaimana arah perekonomian Indonesia ke depan serta strategi pengendalian inflasi yang akan ditempuh. Agenda konferensi pers dijadwalkan berlangsung pukul 16.00 WIB dan disiarkan secara luas melalui kanal digital.