Lima Alasan Investor Membuka Rekening Saham di Stockbit, Dari Biaya Pialang Rendah hingga Cashback
Foto: Dok. Antara

Bagikan:

JAKARTA - Berbeda dengan belasan tahun lalu ketika investasi saham di pasar modal terdengar sangat eksklusif dan terkesan hanya dilakukan oleh segelintir orang, kehadiran Stockbit di tengah budaya sadar investasi yang sedang meningkat, terasa seperti sebuah menghirup udara segar.

Dengan menjadi perusahaan efek yang menjadi anggota Bursa Efek Indonesia dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Stockbit Sekuritas Digital (Stockbit Sekuritas) memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat berinvestasi secara legal, nyaman dan aman. Dalam membuka rekening saham, Stockbit Sekuritas menawarkan setidaknya lima keunggulan dibandingkan sekuritas lain di pasar.

Pertama, pembukaan rekening saham atau rekening dana nasabah (RDN) di Stockbit bisa dimulai dari nominal berapa pun sesuai keinginan dan kemampuan pengguna, dan prosesnya 100 persen online. Berbeda dengan surat berharga yang umumnya memberlakukan setoran minimal Rp100.000, Rp1 juta atau bahkan Rp10 juta, Stockbit tidak memiliki persyaratan setoran minimum.

Kedua, Stockbit bekerja sama dengan Bank Central Asia (BCA) dan Bank Jago untuk pembukaan RDN. Hanya butuh satu hari kerja untuk membuka RDN. Investasi saham menjadi lebih sederhana dan tidak merepotkan.

Ketiga, biaya pembelian saham di Stockbit sebesar 0,1 persen dan biaya penjualan sebesar 0,2 persen. Angka ini termasuk yang termurah di industri. Biaya broker umumnya berkisar antara 0,15 persen hingga 0,35 persen per transaksi di sekuritas lainnya.

Keempat, dengan membuka RDN di Stockbit, setiap pengguna mendapatkan akses untuk menggunakan fitur Stockbit Pro yang merupakan alat analisis stok lengkap secara gratis.

Dengan menggunakan Stockbit Pro, pengguna dapat mengakses Keystats, Analyst Ratings, Intraday Charts, informasi aksi korporasi, dan menggunakan Screener dengan rangkaian indikator yang sangat lengkap. Dengan demikian, bahkan seorang pemula dapat berinvestasi seperti seorang profesional atau investor berpengalaman di Stockbit.

Kelima, Stockbit Sekuritas sering melakukan program promosi sebagai bentuk dukungan dalam meningkatkan jumlah investor saham di Indonesia, seperti yang telah diumumkan oleh Bursa Efek Indonesia. Yang terbaru, mulai tanggal 6 Juli hingga 6 Oktober 2022, Stockbit memberikan cashback sebesar Rp30.000 kepada pengguna baru Bank Jago yang membuka RDN di Stockbit Sekuritas.

Selain itu, Stockbit juga memberikan cashback fee broker sebesar 0,0511 persen (dipotong pajak) untuk setiap transaksi saham di Stockbit Sekuritas selama tiga bulan sejak tanggal pembuatan RDN.

“Beberapa inisiatif yang dilakukan Stockbit merupakan wujud komitmen kami terhadap keberhasilan program Bursa Efek Indonesia terkait dengan pesan Paham, Punya, Pantau (3P) yang dimaksudkan untuk mengajak masyarakat berinvestasi saham dengan benar. Kami ingin memastikan bahwa transaksi saham dapat dilakukan dengan mudah, aman, dan dengan biaya serendah mungkin di Stockbit,” kata William, PR & Corporate Communication Lead, Stockbit dalam keterangannya, dikutip Kamis 28 Juli.