PLN Terjunkan 214 Personel Jaga Listrik Saat Ajang Liga Selancar Dunia 2022
Penyiapan personel oleh PLN UID Jatim dalam menyambut Liga Selancar Dunia 2022 di Banyuwangi. (Foto: Doc PLN)

Bagikan:

BANYUWANGI - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jatim menerjunkan sebanyak 214 personel untuk menjaga infrastruktur listrik dalam mendukung World Surf League (WSL) atau Liga Selancar Dunia 2022 di Banyuwangi, Jawa Timur.

General Manager Distribusi PLN UID Jawa Timur Lasiran mengatakan, personel itu akan intensif melakukan berbagai kegiatan preventif dalam menjamin pasokan listrik di Banyuwangi.

Dia merinci, ratusan personel tersebut tergabung tujuh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN, yakni Surabaya Barat, Pasuruan, Malang, Surabaya Selatan, Jember, Surabaya Utara, dan Banyuwangi.

"Seluruh personel tersebut akan mengerjakan pemeliharaan jaringan listrik dalam keadaan bertegangan dan Pemeliharaan Rabas-rabas (Harbas) di wilayah penyelenggaraan acara WSL yakni di ULP Rogojampi dan ULP Muncar," kata Lasiran dikutip dari Antara, Rabu 25 Mei.

Ia menjelaskan, ada sekitar 63 titik lokasi pekerjaan dengan panjang jaringan total 13,5 kms yang dikerjakan pemeliharaan.

Hal ini untuk meminimalisir potensi gangguan yang timbul karena faktor eksternal.

"Kegiatan pemeliharaan lintas unit ini kami lakukan tanpa memadamkan aliran listrik, sehingga tanpa mengurangi kenyamanan masyarakat. Dan personel akan dilengkapi dengan tiga unit mobil PDKB Sentuh Langsung, tiga unit mobil PDKB berjarak dan skylift harbas," katanya.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas mengapresiasi kerja keras PLN dalam mendukung ajang selancar paling bergengsi yang akan dihelat pada 28 Mei hingga 06 Juni 2022.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaran WSF pada akhir Mei ini. Kami mengapresiasi kerja PLN bagaimana perjuangannya untuk menarik kabel listrik dan memasang tiang sepanjang garis 350 meter ke tengah laut untuk memastikan pasokan listrik selama acara agar berlangsung lancar," kata Ipuk.