<i>Dear</i> Pemudik, Citilink Bakal Tambah 164 Penerbangan Selama Libur Lebaran 2022
Pesawat Citilink. (Foto: Dok. Citilink)

Bagikan:

JAKARTA - PT Citilink Indonesia berencana menambah 164 penerbangan untuk sejumlah rute selama libur Hari Raya Idulfitri atau Lebaran 2022. Langkah ini dilakukan untuk tingginya permintaan kursi dari penumpang.

Citilink telah menyiapkan hingga 567.000 kursi yang akan dilayani dengan menggunakan armada A320-200 dan ATR72-600. Jumlah tersebut dari total 3.214 penerbangan.

"Di peak season ini kita sudah menambah 164 flight untuk beberapa rute yang diminati," kata VP Corporate Secretary & CSR Citilink Diah Suryanti Indriastuti di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 21 April kemarin.

Diah mengatakan penambahan penerbangan itu menyasar rute Denpasar, DI Yogyakarta, Labuan Bajo, Malang, Padang dan Bengkulu.

"Kalau melihat okupansinya bergerak terus. Saat ini sudah mencapai 75 persen," tuturnya.

Adapun optimalisasi ketersediaan kursi tersebut melalui pengoperasian pesawat berbadan lebar serta penambahan frekuensi di beberapa rute dengan permintaan yang tinggi dari periode 25 April hingga 10 Mei 2022 mendatang.

"Ke depan seminggu ini kalau dilihat dari pattern booking udah kelihatan mudah-mudahan tambah trennya sih naik," jelasnya.

Diah mengatakan untuk persiapan peak season, Citilink melakukan inspeksi keselamatan atau ramp check, baik itu armada pesawat hingga awak kru. Total ada 33 pesawat yang beroperasi pada angkutan Lebaran tahun ini.

"Ini untuk menjamin peak season berjalan lancar," ucapnya.