Situs Lowongan Kerja BUMN Mulai Diserbu Calon Pelamar, Banyak yang Tidak Bisa Registrasi
Foto: Dok. Forum Human Capital Indonesia @fhcibumn

Bagikan:

JAKARTA - Lowongan kerja bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 2022 sudah dibuka per hari ini. Namun, para calon pelamar mengeluhkan sulitnya mengakses situs program tersebut untuk melakukan registrasi pendaftaran.

Keluhan disampaikan salah satunya oleh pemilik akun twitter dengan nama pengguna @aldydoc93. Dia menayakan mengapa tidak bisa melakukan registrasi untuk mengikuti program Rekrutmen Besama BUMN 2022 via situs resmi.

Juliansyah Aldy juga menyertakan gambar tangkapan layar yang menunjukkan informasi bahwa pendaftaran program Rekrutmen BersamaBUMN 2022 dimulai pada 14 hingga 25 April 2022.

"Udah tanggal 14 nih, kok belum bisa," tulisnya, dikutip Kamis, 14 April.

Hal yang sama juga dialami oleh pemilik akun dengan nama pengguna @yeni44264106. Dia mengaku juga tak bisa melakukan pendaftaran melalui situs resmi program tersebut.

"Sama kak aku juga kok, bismillah kita tunggu aja yah semoga siang atau sore bisa," tulisnya.

Begitu juga dengan pemilik akun @Mamat_ilahi yang mempertanyakan kapan registasi pendaftaran program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 bisa dilakukan.

"@fhcibumn Hallo min, min kapan ya bisa registrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022? Mengingat ini sudah tgl 14 hehe," tulis Mamat.

Seperti diketahui, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir beberapa hari lalu, resmi meluncurkan Program Rekrutmen Bersana BUMN 2022 pada hari ini. Sebanyak 2.700 lowongan kerja di lebih dari 50 perusahaan pelat merah dengan berbagai macam formasi siap diisi anak-anak muda.

Erick mengatakan bahwa pendaftaran program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 mulai dibuka tanggal Kamis, 14 April sampai 25 April yang dilakukan secara online dan bebas biaya.

Adapun Informasi resmi dan lengkap tersedia di

https://rekrutbersama.fhcibumn.id dan kanal media sosial Forum Human Capital Indonesia @fhci.bumn.

"Para milenial, saya tunggu kalian untuk bergabung di BUMN. Kenapa? Di BUMN, kalian akan belajar, bertumbuh, dan berkontribusi untuk Indonesia. Menjadi agen pembangunan yang membawa BUMN dan Indonesia maju, makmur, dan mendunia. Karena BUMN untuk Indonesia," katanya dalam acara Peluncuran Program Rekrutmen Bersama BUMN, Selasa, 12 April.