Dukung Ramaikan MotoGP Mandalika, Kemenhub Dorong Masyarakat Gunakan Akomodasi KM Kelud
KM Kelud (Foto: Humas Dirjen Perhubungan Laut)

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut mengajak para penonton MotoGP Mandalika untuk memanfaatkan fasilitas akomodasi terapung dengan Kapal KM Kelud hingga 21 Maret 2022.

Akomodasi terapung ini merupakan penugasan yang diberikan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan kepada PT. PELNI (Persero).

Adapun Akomodasi terapung dengan kapal KM. Kelud ini merupakan salah satu bentuk dukungan akomodasi pada saat gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika, yang terletak di obyek wisata super prioritas, Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Capt Mugen Sartoto mengatakan para penonton MotoGP Mandalika dapat memanfaatkan akomodasi terapung ini secara gratis.

"Bagi para penonton MotoGP yang menonton MotoGP di tanggal 20 Maret mengalami kesulitan mendapatkan tempat menginap karena belum dapat tiket pulang atau mau lanjut berwisata di NTB, bisa memanfaatkan akomodasi terapung ini," ujar Capt Mugen.

Akomodasi terapung, menurutnya dapat menjadi solusi karena selain gratis juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai dan tentunya akan mendapatkan pengalaman yang berbeda jika dibandingkan dengan menginap di kamar hotel.

"Kami ingin membantu masyarakat yang memang perlu akomodasi dan ingin istirahat sebelum kembali ke tempat asal terlebih bagi para penonton yang belum kebagian tiket pulang itu agar jangan sampai terdampar, karena mengingat okupansi penginapan di Mandalika juga sedang tinggi," ujar Capt Mugen.