Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengklaim bahwa Paviliun Indonesia telah sukses menarik sekitar 750.000 pengunjung di bulan keempat perhelatan Expo 2020 Dubai.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional dan Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia Didi Sumedi mengatakan keberhasilan tersebut tidak lepas dari potensi sektor perdagangan, investasi, dan pariwisata yang ditawarkan oleh RI.

“Kami bangga dengan hasil ini karena merupakan buah kolaborasi yang baik antar-kementerian dan lembaga yang selalu menyajikan kegiatan menarik di setiap pekannya,” ujar dia dalam keterangan pers hari ini, Senin, 31 Januari.

Menurut Didi, Paviliun Indonesia diperkuat oleh 21 kementerian dan lembaga yang menampilkan peluang investasi melalui 193 kegiatan berupa forum bisnis, one-on-one meeting, serta seminar bagi para pelaku usaha pasar Timur Tengah dan dunia.

Selain itu, Paviliun Indonesia juga telah memamerkan lebih dari 595 produk usaha kecil dan menengah (UKM) siap ekspor.

“Beragam pertunjukan budaya setiap hari juga diselenggarakan di panggung Paviliun Indonesia,” tuturnya.

Lebih lanjut, Didi menerangkan jika Paviliun Indonesia juga menjadi salah satu paviliun yang direkomendasikan untuk dikunjungi di area Opportunity District Expo 2020 Dubai.

Adapun, salah satu area yang membuat para pengunjung kagum adalah area zona yang menampilkan 23 jenis rempah-rempah Indonesia. Rempah-rempah ini ditampilkan melalui ribuan resin dalam The Great Wall of Spice.

“Para pengunjung Paviliun Indonesia yang tertarik dengan keindahan alam budaya serta potensi perdagangan yang menjanjikan akan terus mendorong kami untuk konsisten menampilkan potensi-potensi bangsa yang luar biasa ke mata dunia,” tutup Didi.