Bagikan:

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan komitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia, khususnya dalam sektor keuangan. Hal itu diwujudkan melalui jalinan kerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), serta Bank Himpunan Negara (Himbara).

Disebutkan oleh Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Laksono Widodo bahwa sinergi ini dinilai cukup komprehensif karena melibatkan unsur pemerintah, pelaku usaha, serta dunia pendidikan.

“Kami menyambut baik kerja sama ini untuk bisa mengoptimalkan peningkatan sumber daya manusia, baik itu di perguruan tinggi, dunia usaha dan industri,” ujarnya melalui saluran virtual pada Senin, 24 Januari.

Menurut Laksono, pihaknya menyambut dengan terbuka pada peserta didik yang ingin memperdalam kemampuan di bidang pasar modal. Dia menilai langkah memperkenalkan sedari dini instrumen pasar uang dapat membawa manfaat bagi perkembangan perekonomian Indonesia di masa mendatang.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua ISEI Inarno Djajadi kolaborasi ini cukup strategis dalam mendukung kemajuan sumber daya manusia di Indonesia.

“Kita bisa memberikan pembekalan kepada mahasiswa agar kompetensinya semakin sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, apalagi dalam era teknologi informasi 4.0 sumber daya unggul mutlak diperlukan,” katanya.